Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

KakaoTalk dan WeChat Perkuat Layanan

12:22:26 | 09 Feb 2014
KakaoTalk dan WeChat Perkuat Layanan
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Dua instant messaging dari Asia memperkuat layanan yang diberikan ke pelanggan agar bisa memperluas pangsa pasar. Kedua aplikasi itu adalah KakaoTalk dan WeChat.

KakaoTalk menawarkan emoticon dari karakter kartun populer Disney dalam 10 pekan ke depan. Aplikasi ini menawarkan paket emoticon lima karakter  Disney terfavorit, yaitu Mickey  Mouse, Winnie the Pooh, Princess, Stitch, dan Monster Inc.

Untuk menambah keseruan berKakaoTalk. Pengguna Android yang  menggunakan operator Telkomsel, XL, atau Indosat dapat  membeli emoticon karakter Disney seharga Rp 5.500   melalui mekanisme potong pulsa,  sedangkan pengguna Android  yang menggunakan operator  lain dan pengguna iPhone dapat  membeli seharga US$ 1,99.

“Karakter-karakter Disney  adalah favorit sepanjang masa. Kakao sangat gembira dapat  bekerja sama dengan salah  satu perusahaan hiburan paling ikonik untuk menghadirkan  karakter-karakter Disney populer yang akan meningkatkan pengalaman sosial yang menyenangkan bagi pengguna KakaoTalk di  Indonesia,” ujar Vice President of Global Business Development Kakao Corp Kate Sohn dalam  keterangan tertulisnya.

Sementara WeChat menggandeng fashion designer  Vivienne Tam. Perancang ini memanfaatkan WeChat untuk berinteraksi dengan penggemar dan model di Mercedes Benz Fashion Week.

Pada Vivienne Tam’s Fall 2014 runway show, tamu-tamu yang mengunduh aplikasi WeChat gratis dan menambahkan VTAMFASHION sebagai kontak, akan diikut sertakan dalam update eksklusif, dan dapat berpartisipasi dalam group chat secara real-time selama acara serta memiliki akses ke dalam kegiatan-kegiatan yang menarik lainnya melalui social apps.

“Kami gembira bisa bekerjasama dengan merek Vivienne Tam yang ikonik dalam menyediakan pengalaman interaktif bagi penonton di New York Fashion Week," kata GM WeChat USA Jameson Hsu.

Tam telah merancang empat set chat wallpaper yang dapat disesuaikan dan dapat dipilih oleh para pengguna untuk mendekorasi dan menghias percakapan chat mereka, juga casing iPhone 5/5S edisi terbatas yang diinspirasi dari koleksi Fall 2014 nya, yang akan dihadiahkan kepada para tamu di acara yang akan datang pada tanggal 9 Februari di Lincoln Center.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Strategi WeChat menggandeng selebriti dan memanfaatkan komunitasnya ini sama dengan Mig33. Mig33 baru saja melakukan aksi korporasi reverse takeover dengan Latin Gold.

Dalam aksi korporasi ini 100% kepemilikan mig33 ditukar dengan 720 juta lembar saham (69.5% kepemilikan) Latin Gold.Mig33 memiliki 3 juta pengguna aktif yang mengakses layanan ini dari platform Android, BlackBerry, WAP, dan web.   

Bakti
Latin Gold sebelumnya dikenal sebagai pemain di sektor tambang dan tengah beralih menggarap bisnis di  teknologi dan hiburan social.Kombinasi net cash yang dimiliki Mig33 dan Latin Gold diperkirakan sekitar AS$ 5 juta.
 
Aksi korporasi ini tidak akan berdampak langsung terhadap layanan mig33 di Indonesia. Konsumen masih dapat menggunakan layanan ini seperti biasa.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC