Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Klanblog Goda Blogger Masuk Marketplace

12:02:14 | 09 Feb 2014
Klanblog Goda Blogger Masuk Marketplace
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Terus tumbuhnya penetrasi internet dan kesadaran produsen untuk menjadikan digital media sebagai sarana beriklan menginspirasi Eko Ari Wijayanto untuk menghadirkan marketplace jual beli iklan, Klanblog.com, yang menyasar para blogger sebagai penyedia informasi dan pengiklan.

“Marketplace ini dihadirkan agar advertiser dan publisher  bisa saling berinteraksi,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima IndoTelko, kemarin.  

Menurutnya,  Klanblog akan memberikan pilihan dan cara baru beriklan bagi advertiser maupun publisher, sebab keduanya akan memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai hal.

Seperti marketplace pada umumnya, dimana publisher mempunyai kebebasan untuk menawarkan blognya. Tentunya dengan disertai informasi yang benar dan jelas tentang kondisi blog miliknya.

Begitu juga untuk advertiser, mereka mempunyai kebebasan untuk memilih blog atau situs mana saja yang akan dipasangi iklan. Jika ingin mempromosikan produk/jasa, Anda tinggal memilih blog/situs yang memiliki kemiripan niche dengan produk/jasa tersebut.

Dikatakannya, Klanblog  tidak menjalankan bisnis Pay Per Click (PPC) atau sejenisnya seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa digital advertising di Indonesia lainnya.  

“Klanblog  tidak turut ambil bagian dalam model bisnis yang sudah dilakukan oleh Google Adsense dan PPC lokal yang menghitung jumlah klik per iklan dengan harga tertentu.Kami mengadopsi model pemasangan iklan berbasis waktu seperti per hari, per minggu, dan ber bulan,” jelasnya.

Berkaitan dengan transaksi yang terjadi dijembatani  dengan meminimalisir risiko-risiko yang akan terjadi, dan proses transaksi ini akan dijembatani melalui sistem pembayaran Bertiga atau yang biasa kita kenal dengan rekber (rekening bersama) tanpa ada potongan biaya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Konsep marketplace jual beli iklan sebenarnya tidak begitu asing di industri digital advertising Indonesia sebab konsepnya mirip-mirip dengan jual beli barang di FJB Kaskus atau Tokopedia, yang sama-sama harus mencantum harga, ukuran, foto, dan berbagai informasi lainnya.

Jika di Kaskus dan Tokopedia yang dijual adalah barang, sedangkan di Klanblog yang dijual ialah iklan yang berbentuk artikel review dan banner.

Bakti
Sebelumnya, Cyberbuzz membawa layanan B Blog yang berperan seperti agensi bagi blogger. B Blog memfasilitasi dengan mengkategorikan blogger sesuai kontennya.(id) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC