Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Foxconn Pilih Jakarta untuk Basis Produksi

10:40:54 | 08 Feb 2014
Foxconn Pilih Jakarta untuk Basis Produksi
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Hon Hai Precision Industry Co Ltd atau lebih dikenal dengan Foxconn akhirnya memutuskan untuk menjadikan basis produksinya di Indonesia.

Dikutip dari Reuters (7/2), juru bicara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi mengungkapkan basis produksi akan dibangun di Jakarta Utara.”Penandatanganan kesepakatan antara Foxconn dengan Gubernur Joko Widodo ditandantangani Jumaat (7/2),” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kabarnya akan memfasilitasi untuk persiapan investasi Foxconn di Jakarta. Mulai dari perizinan hingga menyediakan lahan untuk Foxconn. Kabarnya lahan yang dibutuhkan sekitar  200 hektar. Tahap awal akan disediakan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sekitar  20 hektar.

Chairman Foxconn Terry Gou menjelaskan pemilihan Jakarta sebagai basis produksi ketimbang  Banten atau Yogyakarta  karena melihat  keseriusan Pemerintah DKI Jakarta. "Minggu lalu Gubernur Jokowi mengirim tim ke Taiwan untuk mengkonfirmasi apakah saya akan investasi di Jakarta atau tidak, Jokowi begitu serius.Tak hanya sebatas bicara," tegasnya.

Diungkapkannya, untuk tahap awal dalam periode 3-5 tahun perseroan akan berinvestasi  sekurang-kurangnya US$ 1 miliar.“Pembangunan pabrik Foxconn di Jakarta sangat penting untuk memberikan nilai tambah, sehingga Indonesia tak hanya mengekspor bahan mentah. Saya punya daftar negara teratas untuk investasi termasuk Rusia, China, AS, Meksiko, Brasil, India, tetapi saya katakan bahwa masa depan dimulai di Indonesia," katanya.

Bakti
Ditandatanganinya kesepakatan Foxconn dengan Pemerintah DKI Jakarta menjadikan terjawab sudah penantian selama ini terkait rencana investasi dari manufaktur yang dikenal sebagai pembuat iPhone itu. Sekarang tinggal ditunggu mitra lokal yang akan digandengnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC