Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Pengguna Indonesia Rajin Kunjungi Opera Mobile Store

08:15:14 | 06 Feb 2014
 Pengguna Indonesia Rajin Kunjungi Opera Mobile Store
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Pengguna asal Indonesia termasuk yang rajin mengunjungi toko aplikasi mobile kelima terbesar di dunia, Opera Mobile Store.

Pada kuartal keempat 2013, per bulan toko tersebut melaporkan jumlah kunjungan pengunduh mencapai 105 juta pengunjung.Hal ini menunjukkan sebagai toko aplikasi antarplatform terbesar di dunia, Opera Mobile Store tumbuh 172% pada 2013 dibandingkan tahun sebelumnya.

Tiga negara terbesar pengguna Opera Mobile Store adalah India, Amerika Serikat, dan Indonesia.Saat ini di toko tersebut menawarkan lebih dari 200 ribu aplikasi mobile dan games antarplatform, termasuk Android, Java, BlackBerry, Symbian, dan iOS.

Chief Executive Officer Opera Software Lars Boilesen, sejak  diluncurkan pada September 2011, hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Opera Mobile Store telah menunjukkan pertumbuhan signifikan, dari 18 juta kunjungan pengguna per bulan menjadi 100 juta kunjungan.Aplikasi mobile ini juga mengalami pertumbuhan jumlah aplikasi yang ditawarkan hingga lima kali lipat.

“Teknologi kompresi di browser Opera, didukung dengan berbagai jenis aplikasi di Opera Mobile Store yang diperuntukkan bagi beragam platform, mendorong peningkatan kepopuleran toko tersebut di seluruh dunia,” ujarnya dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Saat ini para pengguna bisa mengakses Opera Mobile Store melalui mobile browser Opera Mini, Mobile Classic, dan Opera for Android. Toko aplikasi ini telah terbukti menjadi platform terbaik untuk mendistribusikan konten mobile di beberapa negara yang menjadi pasar mobile terbesar di dunia, seperti India, Rusia, Brazil, Indonesia, dan Afrika Selatan.

Paket Phoenix
Berdasarkan kinerja 2013, jumlah kunjungan halaman dan unduh di Opera Mobile Store masing-masing bertumbuh 250% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2013, Opera Mobile Store mencatat 1,7 kali lipat pengguna baru.

Selain itu, rasio kunjungan dibandingkan pengunduhan atau visit-to-downloads ratio juga meningkat 20%. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari dan mengunduh lebih banyak konten di aplikasi ini.

Pengguna Android bertumbuh signifikan pada 2013, dengan jumlah  unduh hampir setara dengan angka pengguna Java. Pengunduhan aplikasi Android saat ini mencapai 42,7%, meningkat 16,8% dalam setahun.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan