telkomsel halo

Microsoft Dukung Layanan Reservasi Blue Bird

08:10:56 | 06 Feb 2014
 Microsoft Dukung Layanan Reservasi Blue Bird
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Microsoft mendukung  layanan reservasi milik Blue Bird Group melalui aplikasi Blue Bird Taxi Mobile Reservation (TMR) untuk komputer desktop dan tablet Windows 8.

Blue Bird Taxi Mobile Reservation memungkinkan pelanggan memesan taksi melalui perangkat berbasis Windows 8 dan Windows Phone.Aplikasi ini memberi kemudahan kepada pelanggan karena menghemat waktu serta biaya pembicaraan dibanding memesan melalui telepon.

Blue Bird Taxi Mobile Reservation juga memungkinkan sistem reservasi dan tracking yang lebih luas sehingga mampu melayani jumlah pelanggan yang lebih besar.
Saat ini layanan Taxi Mobile Reservation baru tersedia di Jakarta, Medan dan Semarang namun pihak Blue Bird akan mengembangkan untuk kota lainnya.

"Blue Bird terus melakukan pembenahan dan inovasi di berbagai layanan transportasinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan," kata Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Diungkapkannya,  saat ini total pemesan taksi Blue Bird mencapai 30 ribu order per hari dan 6 ribu di antaranya memesan menggunakan aplikasi ponsel pintar.

"Enam ribu pemesan dari mobile aplikasi itu datang dari semua platform, sebelum ada di Windows kami sudah ada di BlackBerry, Android dan iOS. Pemesan dari BlackBerry malah yang terbesar, mencapai 45% dari 6 ribu itu," kata Noni.

Menurut Senior Manager Corporate Image Blue Bird Group Tony Andrianto menggunakan aplikasi Taxi Mobile Reservation pelanggan bisa lebih cepat mendapatkan taksi daripada harus menghubungi call-center terlebih dahulu.

"Menggunakan Taxi Mobile Reservation memesan taksi belum pernah semudah ini. Mobile Aplikasi memangkas birokrasi dari pelanggan ke call center, " katanya.

Business Group Head Microsoft Indonesia  Lucky Gani  menambahkan aplikasi Taxi Mobile Reservation bisa diunduh gratis di Windows Store untuk semua perangkat desktop, notebook dan tablet Windows 8."Dalam aplikasi ini juga akan terekam riwayat pemesanan yang tersinkronisasi dengan akun pribadi yang anda masukan ketika melakukan registrasi," jelas Lucky.

Sebelumnya, Blue Bird menggandeng XL untuk pembayaran melalui uang digital di Bali.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year