Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Pemegang Saham Restui XL Caplok Axis

14:10:35 | 05 Feb 2014
Pemegang Saham Restui XL Caplok Axis
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko ) — PT XL Axiata Tbk (XL) mendapatkan restu dari pemegang saham untuk mengakuisisi PT Axis Telekom Indonesia (Axis) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar anak usaha Axiata itu pada Rabu (5/2).
 
“RUPSLB dihadiri oleh 92% pemegang saham dimana sekitar 96,6% menyetujui  aksi korporasi ini. Posisi sekarang kita tinggal menunggu dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada akhir Maret nanti,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi dalam Paparan Publik, di Jakarta, Rabu (5/2).

Diungkapkannya, sejauh ini aksi konsolidasi yang dirancang sudah mendapatkan restu dari Kemenkominfo, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Kami optimistis KPPU akan mengeluarkan rekomendasi yang positif bagi aksi konsolidasi  karena ini menguntungkan bagi semua pihak ,  mulai dari perseroan, pemerintah, hingga pelanggan,” jelasnya.

Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin menambahkan, untuk dana senilai US$ 865 juta guna membiayai akuisisi sudah didapat sekitar US$ 500 juta dari induk usaha. Sedangkan sisanya akan dicari dari pinjaman.

Bakti
“Pinjaman itu sebagian sudah didapat dari DBS Bank LTD senilai US$ 300 juta. Pinjaman ini memiliki tenor tiga tahun. Tetapi tidak semua untuk akuisisi, ada juga untuk belanja modal tahun ini,”pungkasnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year