Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Gencar Akuisisi, Zynga Berusaha Bangkit

11:43:29 | 02 Feb 2014
Gencar Akuisisi, Zynga Berusaha Bangkit
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Zynga terus berusaha bangkit dari keterpurukan keuangan dengan gencar melakukan akuisisi.

Seperti dikutip dari Forbes belum lama ini, Zynga melaporkan sudah mengakuisisi NaturalMotion, sebuah perusahaan game mobile seperti CSR Racing dan Clumsy Ninja.

Zynga membayar sekitar US$ 527 juta untuk membeli NaturalMotion, dengan US$ 391 juta berupa tunai dan 39,8 juta saham pada 29 Januari lalu. Ini adalah transaksi terbesar yang pernah dilakukan oleh Zynga.

Untuk mengimbangi pengeluaran ini, Zynga melakukan pengurangan biaya. Salah satu rencana perusahaan adalah memangkas 314 pekerja, atau sekitar 15% tenaga kerjanya. Dengan langkah ini, Zynga berharap bisa menghemat US$ 33 juta- US$ 35 juta.

“Kami percaya menyatukan Zynga dan NaturalMotion adalah aksi yang benar. Akuisisi ini akan membantu kami mempercepat keluarnya produk kreatif di segmen perangkat bergerak,” kata Chief Executive Zynga Don Mattrick.

Zynga memiliki Pekerjaan Rumah yang harus dibereskan selain masalah kerugian keuangan. Perusahaan pembuat game yang pernah berjaya lewat Facebook ini mencatat penurunan jumlah pengguna dan berencana memangkas 15% karyawannya yang ada saat ini.

Jumlah pengguna game FarmVille dan CastleVille turun menjadi 1,3 juta orang per di akhir Desember 2013, turun 300.000 dari bulan September.

Paket Phoenix
Sepanjang 2013  Zynga membukukan pendapatan US$ 873,3 juta, turun 32% dari setahun sebelumnya. Namun, perusahaan ini berhasil memangkas kerugian menjadi US$ 37 juta, dari akhir 2012 yang sebesar US$ 209,4 juta.

Zynga menargetkan, pendapatan di kuartal I-2014 mencapai US$ 155 juta - US$ 154 juta, termasuk dari hasil akuisisi Natural Motion.

Belum lama ini dikabarkan nilai pasar game online secara global mencapai US$ 100 miliar di 2013, melewati prediksi yang dikisaran US$ 70,4 miliar. Di Indonesia sendiri diperkirakan pasar game online tumbuh dobel digit di 2013.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan