Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

CTI Group Bersiap Masuk Pasar Filipina

10:32:19 | 02 Feb 2014
CTI Group Bersiap Masuk Pasar Filipina
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Distributor produk dan solusi Teknologi Informasi (TI),  PT Computrade Technology International (CTI Group), bersiap masuk ke pasar Filipina pada Maret mendatang setelah berhasil berbisnis di Malaysia pada Juni 2013.

“Ekspansi ke Filipina bagian dari strategi mengembangkan usaha. Untuk ekspansi di Filipina, kami akan turunkan  tim dari Jakarta sementara waktu,” ungkap President Director CTI Group Harry Surjanto, belum lama ini.

Menurutnya,  saat ini Malaysia dan Filipina adalah pasar TI dengan pertumbuhan besar selain Indonesia di kawasan Asia Tenggara.  

“Di Malaysia dan Filipina kita akan bekerja sama dengan mitra lokal untuk mendistribusikan produk dan solusi TI para vendor mitra, tanpa turun langsung ke penjualan ritel atau disebut value added distributor. Saat ini kita memiliki izin distribusi dari 22 brand dengan ratusan produk,” ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan riset International Data Corporation (IDC), saat ini kawasan Asia Tenggara  menjadi tempat pertumbuhan belanja TI paling pesat.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pasar Indonesia walau tahun lalu mendapatkan cobaan terdepresiasinya rupiah terhadap dollar AS, namun pelaku bisnis tetap bergairah. Padahal, pelaku usaha terpaksa menyiapkan dolar AS lebih banyak untuk belanja walau  hasil penjualan dalam rupiah.

“Kita siasati  dengan  melakuan hedging, tapi tidak besar karena biayanya mahal. Cara lainnya, kami mempercepat proses distribusi barang supaya stok tidak banyak,” jelasnya.

Bakti
Sekadar catatan, pada tahun 2012 CTI Group mampu menjaring pendapatan sebesar Rp1,6 triliun sedangkan 2013 diperkirakan sekitar Rp 2 triliun.Tahun ini diperkirakan kinerja operasional naik 30% dibandingkan 2013 dengan topangan ekspansi ke luar negeri dan pasar domestik.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year