telkomsel halo

Pertumbuhan Pengguna WeChat Paling Tinggi

11:33:22 | 01 Feb 2014
Pertumbuhan Pengguna WeChat Paling Tinggi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – WeChat didapuk sebagai aplikasi komunikasi social dengan pertumbuhan pengguna paling tinggi untuk periode kuartal kedua hingga keempat 2013 versi  GlobalWebIndex (GWI).

Aplikasi besutan Tencent ini mengalami  pertumbuhan  peningkatan pengguna 379%  selama periode kuartal kedua hingga keempat 2013.

GlobalWebIndex, sebuah perusahaan riset pasar yang mengkhususkan diri untuk konsumen online, menjalankan studi terbesar di dunia menghubungkan konsumen, mewawancarai 170.000 individu yang unik setiap tahunnya, mencakup 32 pasar, yang mewakili 89% dari pengguna internet global.

GWI Sosial Q4 2013 mengadopsi penggunaan sosial media di lebih dari 30 global markets. Survei dilakukan ke pengguna internet berusia 16-64 tahun pada penggunaan aktif dari platform social.

"Kami sangat senang dengan hasil survei GlobalWebIndex terbaru. Pada 2013, WeChat mengalami lonjakan yang signifikan dalam popularitas di pasar internasional,” kata Vice President of Business Group International di Tencent Poshu Yeung dalam rilisnya.

Diungkapkannya, saat ini di India WeChat adalah aplikasi yang paling banyak di unduh kedua di App Store, dan aplikasi paling banyak diunduh dalam kategori pesan. Di Italia, WeChat menjadi salah satu dari 3 aplikasi papan atas di App Store.

WeChat juga salah satu dari tiga item yang paling dicari di Filipina tahun lalu dan satu-satunya aplikasi dalam sepuluh besar nomor dua di google trend indonesia untuk kategori instant messenger. Saat ini ada sekitar 100 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.

Di Indonesia diperkirakan pengguna WeChat sekitar 20 jutaan atau sekitar 50% dari pemilik smartphone. Aplikasi ini di Indonesia dikelola oleh perusahaan patungan Tencent dan MNC atau MNC Tencent.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year