Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Cyberbuzz Bawa B Blog ke Indonesia

09:56:35 | 28 Jan 2014
Cyberbuzz Bawa B Blog ke Indonesia
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Cyberbuzz mulai menjajal pasar internet Indonesia dengan membawa layanan B Blog.

Model bisnis yang dikembangkan B Blog adalah berperan seperti agensi bagi blogger.  B Blog memfasilitasi dengan mengkategorikan blogger sesuai kontennya. Pengiklan bisa melihat tingkat kunjungan blog per hari maupun per bulan, serta jumlah pengikutnya.

B Blog juga menawarkan kepada pengiklan kemampuan melacak sejauh mana tulisan blogger berpengaruh pada pembaca, hingga kemudian berubah menjadi pembelian atau register (konversi). Pola bagi hasil dijadikan pilihan antara B Blog dengan Blogger dari iklan yang ditayangkan.

"B Blog  akan memberikan beberapa keuntungan dan kemudahan bagi blogger Indonesia. Utamanya untuk berkolaborasi dengan premium advertiser, dan tentu saja berkreasi melalui tulisan," kata Presiden Direktur & CEO CyberBuzz Inc, Akinori Takamura, kemarin.

COO B Blog Tetsuya Osafune menjelaskan, blogger di B Blog akan dibagi menjadi dua kelas, yakni premium dan biasa. Blogger premium adalah mereka yang blognya dikunjungi 10.000 kali per bulan atau lebih.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Kami harapkan B Blog berharap bisa mendorong netizen Indonesia untuk makin gemar blogging. Apalagi diketahui bahwa jumlah blogger Indonesia sejauh ini baru ada di angka 20 ribuan,” katanya.

Sales Executive B Blog, Deddy Petrus menargetkan pendapatan hingga Rp 1 miliar pada bulan pertama operasi."Target dari Cyberbuzz,  pendapatan di Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar per bulan selama enam bulan pertama. Itu didapat dari target kami 15.000 blogger sampai November nanti,” katanya.

Bakti
Jika dilihat target ini lumayan optimistis merujuk kepada belanja iklan di Indonesia masih didominasi oleh media mainstream.(ss) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year