Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Dolby Ekspansi ke Perangkat Mobile

08:54:20 | 28 Jan 2014
Dolby Ekspansi ke Perangkat Mobile
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Teknologi Dolby yang selama ini dikenal untuk layar lebar mulai dari bioskop hingga home theatre, kini mulai masuk ke perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet.

“Kami menggandeng sejumlah perusahaan smartphone dan tablet untuk penyediaan fitur teknologi audio Dolby Digital Plus,” ungkap Regional Director of South East Asia Dolby Laboratories Yoong Leong-Yan, kemarin.

Diungkapkannya, salah satu produk yang telah dihadirkan Dolby Digital Plus adalah Lenovo Yoga Tablet yang baru-baru ini diluncurkan."Kami senang bisa bekerja sama dengan Lenovo menghadirkan pengalaman audio dengan kualitas suara memukau dan bisa dinikmati di mana saja secara mobile," katanya.

Dijelaskannya,  kunci utama untuk menghadirkan hiburan berkelas ialah dengan menghadirkan suara hebat yang berkualitas. Dolby yakin fitur audio digital yang dibenamkannya akan menjadi daya tawar yang tinggi untuk kesuksesan sebuah perangkat mobile.

"Teknologi Dolby Digital Plus ini akan menghadirkan pengalaman suara di bioskop dan home theater ke channel lain yang lebih kecil seperti ponsel, tablet, dan TV. Sekarang kita dapat mendengar setiap kata dengan jelas, bahkan di mana saja, dan sepenuhnya terlibat dalam sebuah cerita film," jelasnya.

Bakti
Lebih lanjut dijelaskannya, Dolby juga menjalin kerja sama bisnis dengan sejumlah produsen seperti Nokia, Samsung, Huawei, ZTE, dan Hisense.  Saat ini, teknologi Dolby sudah ada di  Nokia Lumia 920, Lumia 820, Lumia 1020, Kindle Fire HD, Samsung Galaxy Tab 3, Huawei Ascend P1, ZTE Grand, dan Smartfren Andromax.“Tidak menutup kemungkinan, partner vendor yang digandeng masih akan bertambah lagi jumlahnya,"pungkasnya.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year