Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Banjir akan Pukul Omzet Produk TI

09:43:25 | 27 Jan 2014
Banjir akan Pukul Omzet Produk TI
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Para distributor produk telekomunikasi dan operator boleh saja optimistis banjir di Jakarta dan sekitarnya tak berdampak kepada kinerja di kuartal pertama, tetapi tidak demikian dimata Asosiasi Industri Teknologi Informasi Indonesia.

“Kalau dari omzet perkiraannya untuk Januari hingga Februari tahun ini akan turun 20% karena ada banjir di kawasan Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya,” ungkap  Ketua Umum AITI Timothy Siddik, belum lama ini.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Menurutnya, banjir telah menyebabkan gangguan terhadap aktivitas distribusi dan logistik produk-produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Gangguan tersebut terjadi baik dalam sisi waktu pengiriman barang maupun biaya pengiriman."Pembeli juga banyak tak datang karena kebanjiran. Kombinasi itu penjualan turun 20%,” prediksinya.

Ditambahkannya,  vendor produk TIK lokal harus menanggung semua biaya dari dampak banjir.  Sedangkan   prinsipal produk global, sudah memikirkan untuk membantu distributor dan dealer agar tidak merugi akibat penurunan penjualan akibat banjir.

Bakti
Berdasarkan  riset Growth for Knowledge (GfK), pada 2013 penjualan produk personal computer (PC) diestimasi mencapai 7,46 juta unit atau setara US$ 3,18 miliar. Pada 2013, Jakarta dan sekitarnya di kuartal pertama juga diterjang banjir besar.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year