Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Smartfren akan Perluas Cakupan Offloading WiFi

11:12:14 | 25 Jan 2014
Smartfren akan Perluas Cakupan Offloading WiFi
Merza Fachys (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) akan memperluas cakupan dari layanan offloading trafik berbasis WiFi yang dikomersialkan pada November 2013 lalu.

“Kita akan perluas cakupannya. Ini tergantung juga kepada mitra PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST), soalnya mereka tidak melayani Smartfren saja,” ungkap Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, sejauh ini Smartfren WiFi hadir di Jabodetabek, Bandung, dan Palembang. “Kita ingin teruskan ke Surabaya, Malang, dan Yogyakarta, serta kota lainnya. Ini lumayan mengurangi beban trafik di jaringan,” katanya.

Ditambahkannya, perseroan pada tahun ini akan menambah kapasitas dan jangkauan di dua ribu titik yang menelan dana investasi sekitar US$ 100 juta.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Kalau yang sudah ada BTS kita tambah kapasitasnya, sedangkan yang belum ada layanan, kita bangun BTS baru. Di sisi gateway ke internasional kita juga sudah gandeng Moratel, Matrix, dan Indosat. Belum lagi data core sudah bisa operasional semua. Ini artinya Smartfren sudah siap bertarung di 2014,” ungkapnya.

Dijelaskannya, perseroan tak mau menunda lagi untuk mendapatkan laporan keuangan positif di kuartal kedua atau ketiga 2014 setelah tahun lalu masih tertunda.

Bakti
“Tahun lalu pendapatan kita diatas Rp 2 triliun tetapi belum nendang ke EBITDA menjadi positif. Tahun ini kita bidik ada aktivasi 4 sampai 5 juta pelanggan baru dengan pertumbuhan pendapatan 40%. Saya rasa itu sudah cukup mencapai EBITDA positif,” pungkasnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year