telkomsel halo

Baidu Klaim Miliki 2 juta Pengguna di Indonesia

10:57:13 | 22 Jan 2014
Baidu Klaim Miliki 2 juta Pengguna di Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Raksasa internet asal China, Baidu, kian optimistis dengan produknya di Indonesia.

Setelah sukses dengan aplikasi anti virusnya, kali ini perseroan mengumumkan terdapat sekitar dua juta pengguna yang menggunakan mesin pencari Baidu dari Indonesia. Besarnya angka jumlah pengguna tersebut disinyalir berkat kemitraan dan ketersediaan konten lokal.

"Kami senang mengumumkan bahwa 2 juta orang di sini menikmati penggunaan browser Baidu dan semua konten khusus seperti berita lokal, foto, cuaca yang dapat diakses pada homepage," jelas General Manager Baidu Indonesia Bob Bao melalui pernyataan resminya.

Ditambahkannya, salah satu pendorong mesin pencarinya banyak dilirik pengguna adalah keberhasilan  menggandeng perusahaan ponsel Mito Mobile. Sejumlah ponsel besutan Mito telah disediakan aplikasi browser Baidu secara pra-install.

Browser Baidu sendiri saat ini telah memasuki versi 3.0 dengan fitur dashboard yang dapat disesuaikan untuk menampilkan berbagai informasi lokal seperti berita dan foto langsung pada homepage pengguna. Mesin T5 yang digunakan pada browser Baidu diklaim mampu mempercepat rendering halaman browser hingga 30%.

Selain itu, browser Baidu juga telah menggunakan teknologi transcoding untuk meningkatkan kecepatan data yang dibaca pada halaman HTML.

Seperti diketahui, Baidu memiliki rencana besar untuk pasar Indonesia. Salah satunya akan membuat platform inkubasi untuk para pengembang. Selain itu juga berencana akan menyediakan toko aplikasi yang bisa dimanfaatkan para pengembang untuk memasarkan aplikasi buatannya.(ss)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year