telkomsel halo

Lazada Optimalkan Suntikan Dana Tesco

10:57:44 | 17 Jan 2014
Lazada Optimalkan Suntikan Dana Tesco
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Toko online, Lazada, mulai mengoptimalkan suntikan dana sebesar US$ 250 juta yang didapatnya dari peritel, Tesco, pada akhir 2013 lalu dengan  mengumumkan peluncuran aplikasi mobile untuk iPhone dan iPad.

Pembuatan aplikasi untuk iPhone dan iPad ini didorong oleh kesuksesan peluncuran aplikasi untuk Android sebelumnya.

Dengan fitur yang sepenuhnya dioptimalkan untuk iOS 7, pelanggan akan mudah dan bebas mengeksplorasi produk elektronik, gadget, fashion, asesoris dengan beragam merek yang tersedia.  

"Didorong oleh perkembangan smartphone dan tablet murah di wilayah ini, traffic mobile Lazada meningkat tiga kali lipat dalam 12 bulan terakhir dan tentunya hal tersebut memberikan porsi yang signifikan dalam pendapatan kami,” ungkap  CEO Lazada Maximillian Bitner dalam rilisnya.

Managing Director Lazada Indonesia  Magnus Ekbom  menambahkan  mCommerce merupakan masa depan belanja online sehingga ekspansi ke segmen tersebut wajar dilakukan. “Kami mengerti kebutuhan pelanggan dan kami menawarkan kemudahan dalam berbelanja, untuk itu diluncurkan aplikasi untuk iPhone dan iPad,”katanya.

Mengutip  survei yang dilakukan oleh Nielsen September 2013, masyarakat di Asia Tenggara menghabiskan waktu lebih dari 3 jam sehari menggunakan smartphone. Penetrasi penggunaan di Indonesia terhitung sebanyak 23% dimana 15% dari jumlah itu adalah pelanggan yang memiliki lebih dari 1 buah handphone.

Aplikasi Lazada untuk iPhone dan iPad tersedia gratis mulai 16 Januari 2014. Dalam 72 jam sejak diluncurkan, pelangan yang mendownload akan mendapat voucher diskon ekslusif sebesar Rp 100.000 dengan minimum perbelanjaan Rp 500 ribu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year