telkomsel halo

Indosat Geber Penjualan Musik Digital

10:15:09 | 14 Jan 2014
Indosat Geber Penjualan Musik Digital
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Indosat Tbk (ISAT) tengah menggeber penjualan musik digital melalui portal Arena Musik.

“Arena Musik ini dulu namanya Backstage. Kini hadir dengan berbagai fitur terbaru dan konten musik yang lebih beragam,” ungkap Division Head Content & Value Added Service (VAS) Indosat, Hesti Diyahanita Priamsari, dalam rilisnya.

Dijelaskannya, dalam  Arena Musik  banyak berisi lagu – lagu terbaik baik dari dalam negeri maupun luar negeri  yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat baik prabayar (IM3 dan Mentari) maupun pascabayar (Matrix).

Indosat Arena Musik sendiri dapat dinikmati dengan dua cara yaitu berlangganan dengan pilihan paket yang menarik dan menguntungkan atau mendownload lagu tanpa berlangganan terlebih dahulu.

Portal ini juga menyediakan aplikasi pemutar musik yang dapat dinikmati secara berlangganan yang dapat di-download melalui apps Store pada smartphone atau juga bisa melalui UMB *999#, WAP site https://wap.indosat.com/arenamusik dan website https://www.indosat.com/arenamusik

Guna menghindari pembajakan lagu serta melindungi hak cipta, Indosat juga menyediakan aplikasi pemutar musik berformat DRM (Digital Rights Management).DRM adalah format (file) lagu yang hanya bisa diputar pada aplikasi Indosat Arena Musik, sehingga pelanggan tidak bisa menduplikasikan lagu tersebut ke ponsel lainnya.

“Hal ini dilakukan sebagai dukungan Indosat untuk melindungi hak cipta dan mencegah pembajakan,” katanya.

Sekadar catatan secara global pada 2013 penjualan music digital mengalami penurunan karena tekanan dari layanan streaming.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year