telkomsel halo

Voksel Ingin Pacu Bisnis Ekspor Kabel

15:36:36 | 05 Jan 2014
 Voksel Ingin Pacu Bisnis Ekspor Kabel
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT  Voksel Electric Tbk (VOKS) ingin memacu bisnis ekspor kabel agar berkontribusi lebih besar bagi pendapatan perseroan  yang dipatok Rp 2,8 triliun di 2014.

"Selama ini porsi  penjualan ekspor bagi total omzet sekitar 15%. Kita ingin naikkan menjadi 20% pada tahun ini," ungkap Presiden Direktur Voksel Electric Heru Gondokusumo, kemarin.

Diungkapkannya, strategi yang disiapkan untuk menggenjot bisnis kabel di pasar ekspor adalah dengan memenangkan tender penyediaan kabel dari beberapa negara, seperti Irak, Palestina, dan Timor Leste.

Dijelaskannya,  saat ini perseroan telah  meraih  kontrak  pengadaan  kabel  transmisi di Irak senilai US$ 12  juta. Kontrak  ini berjalan Januari 2014-Februari 2014. Selain itu, Voksel juga telah memenangkan kontrak pengadaan kabel di Irak untuk periode selanjutnya, yakni Maret, April, dan Mei.Namun, saat ini perusahaan belum melakukan penandatanganan kontrak kerjasama.Nilai kontrak pengadaan kabel tahap kedua ke Irak mencapai US$ 15 juta.Alhasil, total  nilai tender di  Irak mencapai US$ 27 juta.

Perseroan juga  tengah mengikuti tender proyek pengadaan  kabel  di  Afrika. Berikutnya ke  Timor Leste yang ditargetkan bakal  berjalan  hingga  2016. Nilai tender untuk Timor Leste sekitar US$ 5 juta - US$ 10 juta per tahun.

Sedangkan untuk pasar dalam negeri Voksel membidik  tender  pengadaan  kabel  di Telkom dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year