telkomsel halo

Tren Perangkat

Penjualan Smartwatch akan Tumbuh Pesat

09:55:00 | 03 Jan 2014
Penjualan Smartwatch akan Tumbuh Pesat
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penjualan smartwatch selama tahun 2014 diprediksi akan tumbuh pesat hingga lima kali lipat dibandingkan 2013 karena publik  kian familiar dengan perangkat tersebut.

Dalam laporan IDC untuk  Wearable Device Ecosystem (WDE)  penjualan global smartwatch diprediksi akan tumbuh hingga lebih dari 500%  pada tahun 2014.

Salah satu pemicunya, pemain di perangkat ini lumayan banyak seperti   Samsung, Apple, Sony, Microsoft, Qualcomm dan Google. Pemain lain yang akan menyusul adalah Nokia, LG, dan Sony. Pasar Amerika, Eropa Barat, China, dan Asia diprediksi akan menjadi tempat tumbuhnya penjualan smartwatch.

Sejauh ini, smartwatch yang telah beredar menawarkan fitur yang masih seragam. Termasuk pengingat panggilan telepon dan pesan masuk, tampilan waktu, sebagai aksesori kebugaran, dan lainnya.

Pada tahun ini   analis memprediksi akan ada lebih banyak fitur dan jenis smartwatch yang bisa jadi pilihan pelanggan. Hingga kini, smartwatch besutan Apple dan Google masih misterius. Perangkat dari kedua perusahaan itu termasuk yang ditunggu pasar mengingat waktu penggodokan yang lumayan lama.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year