telkomsel halo

Spacosa Ekspansi Famy ke Indonesia

10:03:45 | 31 Dec 2013
Spacosa Ekspansi Famy ke Indonesia
Ilustrasi (DOK)
Jakarta (IndoTelko) - Penyedia aplikasi asal Korea Selatan, Spacosa, mulai melakukan ekspansi ke Indonesia dengan menghadikan aplikasi pencarian lokasi dan komunikasi Famy.

CEO Spacosa Wooju Cho dalam rilisnya menyatakan, aplikasi ini disebutkan tersedia secara gratis bagi pengguna smartphone Android. Untuk pengguna iPhone, akan tersedia pada Maret 2014.

"Famy memberikan penggunanya ketepatan waktu, keakuratan lokasi dan kesempatan berkomunikasi untuk mendekatkan hubungan dalam keluarga, serta menjaga dari situasi berbahaya.Ditambah lagi, fitur berkirim pesan dapat membuat seluruh anggota keluarga terkoneksi di manapun dan kapanpun," katanya.

Menurutnya, kelebihan dari Famy adalah kemampuannya dalam menjaga keamanan keluarga dari bahaya, seperti penculikan ataupun bencana alam.

"Ini adalah keuntungan yang tidak dapat ditemukan di aplikasi lainnya. Ketika salah satu anggota keluarga terlihat berada di lokasi yang asing, anggota lainnya bisa langsung mengecek kondisinya. Atau ketika seseorang ada di dalam situasi berbahaya, dia dapat langsung menekan tombol SOS. Selanjutnya, lokasi dan sebuah panggilan tanpa suara (silent call) secara otomatis akan terkirim ke anggota keluarga yang lain, dan penerima panggilan dapat merekam kejadian tersebut,” jelasnya.
 
Masih menurutnya, Famy adalah aplikasi pencarian lokasi untuk keluarga yang paling akurat karena Spacosa telah membangun dan mengembangkan mesin pencarian lokasi (location engine) milik sendiri yang berbasis Google Maps V2 dan Google GCM. Aplikasi ini menggunakan sistem GPS yang juga ditunjang oleh jaringan Wi-Fi dan 3G. Dalam penggunaan baterai, Famy hanya memerlukan maksimal 1/10 energi dari servis pencarian lokasi lainnya.

Menyiasati tak semua orang senang berbagi kokasi,  Famy juga memberikan pilihan untuk mengganti mode sehingga pengguna dapat memilih untuk memperlihatkan lokasi mereka atau tidak. Pilihan mode yang ada adalah protection, public, approval, atau secret, sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Famy sendiri kali pertama diluncurkan di Korea Selatan pada 1 Oktober 2013. Saat ini Spacosa melebarkan bisnisnya ke pasar Asia melalui Famy versi global.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year