telkomsel halo

Twitter dan Instagram akan Bersaing Ketat Berebut Pengguna

09:42:22 | 31 Dec 2013
 Twitter dan Instagram akan Bersaing Ketat Berebut Pengguna
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - Dua social media global, Twitter dan Instagram, diprediksi akan bersaing ketat di masa mendatang, khususnya berebut pengguna dewasa.

Dikutip dari Cnet (31/12), hasil penelitian dari Pew Research Center Internet Project mengungkapkan, untuk  pengguna dewasa Twitter memiliki sekitar 18%, sementara Instagram 17%. Kedua aplikasi ini secara psikografis memiliki pengguna yang identik sama.

Twitter dan Instagram dianggap memiliki daya pikat di kalangan pengguna muda yang memasuki usia dewasa  dan ada irisan antara pengguna keduanya.
 
Penelitian ini melibatkan 1.445 pengguna internet berumur 18 tahun ke atas selama Agustus dan September 2013, dimana 73% orang dewasa ternyata menggunakan social media.

Dalam penelitian ini ditemukan Facebook memiliki pasar yang kuat di kalangan orang dewasa dimana jumlah pengguna dewasanya naik dari 67% di 2012 menjadi 71% di 2013.
 
Penelitian ini menunjukkan hal yang akan menjadi tantangan bagi Twitter nantinya yakni pengguna Instagram lebih aktif. terbukti 57% pengguna Instagram melihat situs tersebut dalam sehari, sedangkan 35% lebih dari sekali dalam sehari.

Sementara hanya 46% pengguna Twitter yang melihat Time Line dalam sehari, sedangkan 29% beberapa kali dalam sehari.
 
Belum lama ini, Nielsen mengungkapkan, di smartphone pengguna bulanan Twitter sekitar 30,8 juta, sementara Instagram  32 juta.

Instagram juga tercatat sebagai social media dengan pertumbuhan pelanggan terbesar yakni 66% tahun ini.Perkembangan Instagram melesat sejak Twitter gagal mengakuisisinya, dan jatuh ke tangan Facebook.(ss) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year