telkomsel halo

BBM Masih Kuat di Pasar Asia

10:43:47 | 30 Dec 2013
BBM Masih Kuat di Pasar Asia
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ternyata masih kuat daya tariknya di pasar Asia walau terus ditekan pesaingnya.

Dikutip dari Forbes (30/12), setelah dua bulan BBM melenggang di platform iOS dan Android, aplikasi ini banyak diunduh oleh pengguna muda dari kedua platform.
 
Aplikasi  BBM berhasil mendapatkan awareness di beberapa negara dengan menduduki peringkat lima besar di Apps Store dan Google play.
 
Di Indonesia, BBM menduduki posisi nomor satu, sementara di India berada di nomor 24, dan Malaysia di nomor 60 untuk aplikasi yang diunduh oleh pengguna iPhone. Posisi ini menunjukkan BBM berhasil mempertahankan eksistensinya di pasar strategis untuk kawasan Asia.

Hal yang menggembirakan adalah pengguna BBM di Asia ternyata lumayan terikat dengan aplikasi ini, terutama untuk negara seperti Malaysia, Indonesia dan Filipina. BBM berhasil membuat pelanggannya terikat mengalahkan LINE, Kakao, dan WeChat apps.

Pengguna iPhone di negara berkembang diyakini memiliki pengaruh besar di pasar dan menjadi incaran untuk mobile marketing. BlackBerry sendiri kabarnya akan memasukkan beberapa fitur baru untuk BBM di Android dan iOS seperti BBM Voice, BBM Channels, dan Emoticon baru.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year