telkomsel halo

Telkom akan Genjot Aplikasi dari Uzone

14:28:21 | 29 Dec 2013
Telkom akan Genjot Aplikasi dari Uzone
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana menggenjot pertumbuhan aplikasi  di toko digital miliknya, Uzone, pada 2014 mendatang.

"Kami sudah mulai hadirkan Uzone sepanjang tahun ini. Tahun depan kita ingin lebih banyak aplikasi bergabung agar ekosistem digital di jaringan Telkom grup bisa maju," ungkap Director Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo kepada IndoTelko,  kemairn.

Dijelaskannya, Telkom membangun Uzone karena ingin mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada dalam satu toko, terutama buatan lokal.  

"Uzone ini single e-Edutainment portal. Kami menyasar segmen muda. Kedepan Uzone akan menjadi portal agregrator layanan Over The Top (OTT) Telkom Grup. Dalam versi beta Uzone tahun 2013, Uzone sudah berhasil mengintergrasikan layanan OTT antara lain UseeTV, Qbaca, Melon, Telkom Store, Speedy Store, dan Ugames,"ungkapnya.

Dalam versi beta, Uzone dapat diakses secara optimal melalui web browser Google Chrome versi 28 atau Mozilla Firefox versi 22 di alamat www.uzone.co.id dengan  resolusi tampilan 1280 x 800 pixels.      

"Salah satu cara kita mengenalkan toko ini ke pasar anak muda dengan membuat WOW Channel. Kanal ini konsepnya seperti Youtube dimana orang-orang kreatif bisa mengupload karya mereka sesuai dengan proyek yang sedang ada. Di tahun 2013, WOW  mempunyai dua proyek yakni film dan musik," katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year