telkomsel halo

Indosat Siapkan Jaringan Hadapi Natal dan Tahun Baru 2014

11:47:05 | 21 Dec 2013
Indosat Siapkan Jaringan Hadapi Natal dan Tahun Baru 2014
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT  Indosat Tbk (ISAT) menyiapkan jaringannya menghadapi lonjakan trafik  selama masa Natal 2013, Tahun Baru 2014, dan liburan akhir tahun.

“Indosat telah menyiapkan kapasitas layanan yang disesuaikan dengan perkiraan kenaikan trafik yang akan terjadi di masa-masa tersebut. Di tahun ini Indosat menggelar modernisasi jaringan yang mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik,” ungkap Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto, dalam rilisnya.

Diungkapkannya,  Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari (18 juta erlang/hari), untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari.

Secara nasional, hingga triwulan ketiga 2013, Indosat melayani 53,8 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 23.207.

“Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman peningkatan trafik telekomunikasi di masa-masa Natal, Tahun Baru dan liburan akhir tahun pada tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi,” katanya.

Ditambahkannya, Indosat juga melakukan monitoring performasi jaringan selama masa-masa kenaikan trafik tersebut melalui pengoperasian Command Center, yang beroperasi selama 24 jam penuh dengan kemampuan  mendeteksi dan menangani gangguan jaringan dengan cepat dan terintegrasi secara nasional dengan pusat kendali di Jakarta.

Command Center akan mulai beroperasi pada 24 – 25 Desember 2013 dan 31 Desember 2013 – 1 Januari 2014.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year