telkomsel halo

Alcatel-Lucent Lepas Anak Usaha Senilai US$ 200 juta

11:36:16 | 21 Dec 2013
Alcatel-Lucent Lepas Anak Usaha Senilai US$ 200 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Alcatel-Lucent mengunumkan untuk melepas anak usahanya, LGS Innovations, ke Madison Dearborn Partners senilai US$ 200 juta. Pada perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu juga terdapat grup investor CoVant.

Dikutip dari Telecompaper (20/12), aksi korporasi ini dilakukan Alcatel-Lucent sebagai bagian dari strategi Shift Plan dimana di dalamnya tercantum masalah efisiensi biaya.

Dalam kesepakatan transaksi, pembayaran akan dilakukan sebagian kala akuisisi tuntas dan setengahnya lagi melihat kinerja dari LGS pada 2014 mendatang.

Transaksi sendiri tengah menunggu restu dari pemerintah  Amerika Serikat dan diharapkan tuntas pada kuartal pertama 2014.

LGS Innovations selama ini memberikan layanan secure networking, satellite communication, VoIP, optical router,  dan solusi lainnya yang banyak digunakan komunitas keamanan di Amerika Serikat.

Madison Dearborn selama ini dikenal sebagai equity firm, sedangkan  CoVant banyak bermain dalam mengakuisisi perusahaan berbasis Teknologi Informasi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year