telkomsel halo

WhatsApp Kian Dominan di Pasar Instant Messaging

11:18:03 | 21 Dec 2013
WhatsApp Kian Dominan di Pasar Instant Messaging
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – WhatsApp kian menunjukkan dominasinya di pasar  Instant Messaging global dengan adanya 400 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Dikutip dari Digital Spy belum lama ini, angka tersebut menasbihkan aplikasi  ini  sebagai pesan antar platform terbesar di dunia.

"Hari ini kami dengan bangga mengumumkan bahwa berkat Anda kami meraih pencapaian yang belum pernah dialami layanan pesan mobile lain. Ini bukanlah angka dari pendaftar baru kami, tetapi jumlah pengguna yang aktif memakai layanan ini tiap bulan," kata WhatsApp dalam pernyataan di blog resmi.

Aplikasi tersebut mengklaim kesuksesan itu bersumber dari keputusan mereka untuk tidak menggunakan iklan yang mengganggu dan mendistraksi penggunanya.

"Kami yakin bahwa tim kami dapat membuat layanan pesan yang cepat, sederhana,  personal dan langsung melayani pengguna tanpa menyertakan iklan banner, promosi game, dan fitur lain yang mengganggu dan mendistraksi yang banyak ditemui di aplikasi pesan lain," tulis pendiri WhatsApp Jan Koum.

Rekor angka tersebut membuat WhatsApp lebih unggul ketimbang para pemain besar lain di media sosial termasuk Twitter yang hanya mencapai 230 juta.

Terlebih lagi, studi baru-baru ini menyatakan WhatsApp menjadi aplikasi pesan yang lebih dipilih ketimbang Facebook dan BBM.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year