telkomsel halo

Nusantara Infrastructure Berharap Bisnis Menara Berkontribusi Besar

07:26:55 | 20 Dec 2013
Nusantara Infrastructure Berharap Bisnis Menara Berkontribusi Besar
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) berharap bisnis menara yang dimasuki oleh perseroan bisa berkontribusi besar ke pendapatan pada tahun depan setelah lini usaha pengelolan jalan tol.

"Kami harapkan bisnis menara akan langsung memberikan kontribusi pendapatan tahun depan dan berkontribusi besar setelah jalan tol," ungkap  General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty, kemarin.

Seperti diketahui, Nusantara Infrastructure melakukan ekspansi usaha ke bisnis menara telekomunikasi. Perseroan mengakuisisi mayoritas saham perusahaan menara PT Tara Cell Intrabuana (TowerCo) senilai Rp 598 miliar.   

Dijelaskannya,  akuisisi bisnis adalah langkah yang sangat strategis untuk memperkuat bisnis infrastruktur perseroan dan meningkatkan net present value. Strategi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pemegang saham perseroan.

“Saat ini  masih dalam tahap proses penyelesaian akuisisi yang ditargetkan berakhir awal tahun depan,” katanya.

Diungkapkannya, salah satu pertimbangan perseroan mengakuisisi TowerCo adalah penetrasi layanan data di Indonesia masih rendah dibanding negara lain di kawasan regional.

Berdasarkan data 2012, penetrasi layanan data di Indonesia baru 17%, sedangkan Malaysia 66% dan Singapura 74%.

Masuknya perseroan dalam bisnis menara menambah kegiatan usaha perseroan menjadi lima lini bisnis, yaitu jalan tol, penyediaan air minum, pembangkit tenaga listrik, pelabuhan, dan menara.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year