telkomsel halo

Merekmu.com Siap Salurkan Niat Eksis di Dunia Maya

01:05:42 | 29 Nov 2013
 Merekmu.com Siap Salurkan Niat Eksis di Dunia Maya
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Apa yang dibutuhkan oleh seseorang untuk bisa dikenal luas, bahkan sampai ke luar negeri?

Internet merupakan perangkat yang memungkinkan semua terjadi, didukung penggunaan social media. Namun hal yang paling utama adalah memaksimalkan penggunaan website sebagai identitas diri.

“Media sosial macam Twitter, Facebook dan Youtube hanyalah sebagai alat promosi. Yang paling utama adalah penggunaan website sebagai identitas dan ‘rumah’ yang bisa dikunjungi untuk mengenalkan diri, baik sebagai sebuah perusahaan maupun pribadi,” jelas Direktur Solusi Korporat Gemilang Ananta Suhandi, di Jakarta, Kamis (28/11).

Menurutnya, kesadaran untuk membuat website sebagai identitas diri inilah yang ingin ditingkatkan oleh  Gemilang Ananta sebagai pemilik web commerce Merekmu.com. Jika sekitar 50 juta penduduk memiliki website pribadi maka perekonomian Indonesia akan naik dengan sendirinya.

Dipaparkannya, jika para pemilik usaha kecil di Indonesia percaya bahwa website mampu membuat bisnis mereka terlihat lebih. Keberadaan website dianggap sangat penting sebagai penunjang sukses bisnis mereka.

“Data yang kami miliki menemukan bahwa 65%  pemilik UKM tidak memungkiri jika website perusahaan mampu membuat mereka terlihat lebih kredibel. Bahkan 72% dari responden kami melaporkan, memiliki sebuah website mampu merepresentasikan bisnis yang mereka jalani. Website dianggap sebagai alat promosi utama di dunia maya yang mampu menjangkau lingkungan global,” paparnya.

Tidak heran, lanjutnya, sekitar 83% dari responden mengaku akan merekomendasikan investasi dalam pembuatan website kepada UKM lain.

Hambatan
Meski sarana dan prasarana telah memadai, regulasi di Indonesia pun sudah cukup mendukung, Suhandi menyayangkan masih banyaknya UKM yang ragu membuat website karena kendala edukasi teknis. “Merekmu.com dihadirkan agar dapat memberikan solusi secara menyeluruh bagi  para UKM atau pribadi yang ingin memiliki website tapi terkendala teknis,” katanya.

Merekmu diklaim sebagai perusahaan pertama dan satu-satunya yang mempunyai produk web berkualitas, manajeman nama domain dan layanan konsultasi untuk perusahaan di Indonesia. Situs ini menawarkan layanan portfolio lengkap mulai dari pendaftaran nama domain, penciptaan merek, sentralisasi portofolio serta pemulihan dan pemantauan nama domain online.

Untuk membesarkan Merekmu, PT Gemilang Ananta menggandeng perusahaan asal Malaysia yaitu Web Commerce Communications Limited (WEBCC).

Kerja sama ini untuk mendukung dan membimbing pelanggan dengan proyek-proyek inovatif. Bimbingan tersebut antara lain seperti mengoptimalkan visbilitas perusahaan di dunia maya, edukasi mengenai aspek fiskal manajemen nama domain dan perdagangan, dan membantu penentuan pengambilan keputusan terkait personalisasi merek online yang akan dikomersilkan.

Meski baru diluncurkan, Merekmu.com sejatinya telah eksis sejak setahun lalu. Hingga saat ini diklaimnya  telah terjual ribuan nama domain baik yang menggunakan .co.id ataupun .com.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year