telkomsel halo

Biznet Bidik Pasar Cloud UKM

14:51:47 | 22 Nov 2013
Biznet Bidik Pasar Cloud UKM
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) membidik pasar cloud computing (Cloud) dari segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan meluncurkan Biznet Cloud Server Enterprise dan Biznet Cloud Server SMB.

Biznet Cloud Server Enterprise adalah layanan Cloud Computing dari Biznet yang menggunakan teknologi virtualisasi VMware yang mensupport Operating System Windows dan Linux (CentOS, Ubuntu & Fedora).

Teknologi virtualisasi ini memberikan fitur Virtualisasi Data Center sesuai dengan paket layanan yang diambil dan dapat mensupport hampir seluruh aplikasi. Jenis layanan ini sangat cocok untuk perusahaan skala Enterprise yang membutuhkan performance komputasi yang tinggi.

Biznet Cloud Server SMB merupakan layanan Cloud Computing dari Biznet yang menggunakan Operating System Linux (CentOS, Ubuntu & Fedora) dengan harga yang sangat terjangkau, sangat cocok digunakan oleh bisnis berskala pemula (start-up) dan Small Medium Business alias UKM.

Dengan teknologi virtualisasi berbasis OpenStack yang merupakan open source, biaya licensing software virtualisasi & operating system dapat ditekan.

“Teknologi cloud computing dapat menjadi solusi bisnis dan peningkatan efisiensi UKM,” jelas President Director Biznet Networks, Adi Kusma dalam rilisnya.

Dijelaskannya, Cloud dapat menyimpan big data, baik enterprise data (data klien, produk, transaksi perdagangan) maupun sosial data seperti konten, teks, audio, video, dan gambar, bercampur menjadi satu. Inovasi ini  membuat perusahan dan UKM dapat menyimpan data mereka tanpa harus membeli server atau infrastruktur TI yang mahal.

Komputasi awan juga memberi kemudahan bagi penggunanya untuk dapat mengakses data melalui berbagai jenis perangkat (komputer, notebook, tablet, smartphone) yang terkoneksi dengan jaringan internet. Kemudahan yang ditawarkan teknologi cloud computing ini akan memungkinkan bagi pelaku usaha untuk lebih memfokuskan diri pada bisnis intinya, bukan pada pengelolaan infrastruktur TI.

“Sebagai penyedia layanan cloud computing, Biznet Cloud Computing menyajikan platform komputasi generasi baru yang memungkinkan perusahaan untuk tetap fokus pada bisnis inti mereka, tanpa harus khawatir pada biaya setup, operasional dan pemeliharaan skalabilitas platform komputasi,” jelasnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year