telkomsel halo

Teknologi Dolby Atmos Hadir di Indonesia

06:05:10 | 21 Nov 2013
Teknologi Dolby Atmos Hadir di Indonesia
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Dolby Laboratories membawa teknologi surround sound terbarunya, Dolby Atmos, dengan menggandeng Cinema 21 Group yang  menjanjikan suara jauh lebih nyata di telinga kala menonton film.

Teknologi Dolby Atmos  mulai diperkenalkan kepada para undangan pemutaran film perdana Hunger Games 2 di Cinema XXI Epicentrum, salah satu bioskop terbesar yang dimiliki jaringan Cinema 21.

"Teknologi Dolby Atmos menjadikan penonton tak cuma sekadar menonton film saja, tapi  akan menikmati  jernihnya suara  seakan menjadi bagian dari film itu sendiri," kata Direktur Regional Dolby Laboratories Asia Tenggara Leong Yan Yoong, kemarin.

Dijelaskannya, Dolby Atmos merupakan teknologi virtual reality suara yang memaksimalkan penggunaan audio dalam penceritaan sebuah film. Teknologi ini juga memberikan kebebasan kepada para pembuat film untuk menempatkan atau memindahkan suara ke sudut mana pun di dalam gedung bioskop untuk menciptakan suasana seperti di kehidupan nyata.

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan di dunia April 2012 oleh studio besar Hollywood, enam sutradara dan 11 orang sound mixers pemenang Academy Award. Dolby Atmos juga telah dipasang di lebih dari 300 layar di 100 perusahaan bioskop yang ada di 33 negara.

Rencananya  85 film dari berbagai genre di 10 negara akan dirilis dengan sistem audio Dolby Atmos. Termasuk film-film terbaru seperti Hunger Games 2, X-Men: Days of Future Past, dan lainnya.

"Di negara lain, teknologi ini telah banyak diimplementasikan di jaringan bioskop global, salah satunya di Singapura. Kami yakin, setelah merasakan pengalaman luar biasa dengan sistem audio terbaru kami, para penonton akan terus ingin menonton film dengan teknologi Dolby Atmos," tandasnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year