telkomsel halo

Mypeople Jajal Pasar IM di Indonesia

11:43:29 | 20 Nov 2013
Mypeople Jajal Pasar IM di Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Masyarakat Indonesia yang tengah gandrung dengan Instant Messaging (IM) menjadikan banyak pemain Over The Top (OTT) melirik untuk menjajal kemampuan di negeri ini.

Merujuk hasil survei Ericsson ConsumerLab Analytical Platform 2013 terkait  penggunaan layanan over the top (OTT) pada Maret-April 201, terlihat IM   seperti BlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp, MSN Messenger, Kakao Talk, Line, dan sebagainya mencapai 56% dari total responden pengguna smartphone.

Alhasil, pasar yang menjanjikan ini membuat Daum Communications Corp dari Korea Selatan menghadirkan Mypeople di Indonesia dengan menawarkan chatting melalui fitur unggulan Mysticker, yang memungkinkan pengguna membuat stiker dengan foto pribadi, serta layanan pesan teks, suara dan video yang gratis dan tanpa batas.

Mypeople mengandalkan artis Julia Perez (Jupe) sebagai endorser. Jupe mengaku  sudah menginstal program itu sejak 1 bulan lalu.

Selain stiker, fitur Mypeople lainnya  dapat berupa layanan pesanan teks, suara, dan video gratis tanpa batas. Dengan aplikasi yang bisa digunakan untuk Android, dan iOS itu, pengguna juga bisa mengirim file hingga 200 MB untuk versi mobile dan 4 GB untuk versi PC serta memiliki 17 bahasa.

Aplikasi instant messaging My People ini juga bisa di-instal di perangkat PC dan pihak pengembang mengklaim jika aplikasi My People ini bisa melakukan sinkronisasi dengan aplikasi di perangkat mobile cara real time.

Untuk saat ini, aplikasi My People sudah tersedia dalam versi bahasa seperti Korea, Inggris, Jerman, Rusia, Belanda, Italia, Turki, Portugis, Malaysia, Thailand, Indonesia, Spanyol, Prancis, Jepang, China, Rumania, Arab, dan Vietnam.

Akankah Mypeople bisa membuat masyarakat Indonesia meliriknya? Kita lihat saja nanti.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year