telkomsel halo

Baidu Manjakan Pengguna PC

12:57:08 | 19 Nov 2013
Baidu Manjakan Pengguna PC
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penjualan Personal Computer (PC) boleh saja terus menunjukkan penurunan di pasar global. Namun, mesin pencari terkemuka China, Baidu, tetap bergairah menggarap pengguna perangkat ini.

Baidu baru saja  meluncurkan aplikasi optimalisasi PC, yakni PC Faster versi 4.0, yang mendukung Bahasa Inggris, Indonesia, Thailand dan Portugis dengan lebih dari 39 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi PC Faster  memiliki fitur built-in seperti Win Update, Virus Scan, ToolBox, App Store dan Game Faster untuk optimalisasi game.

"Baidu PC Faster didesain ulang sepenuhnya berdasarkan masukan dari jutaan pengguna Baidu di seluruh dunia. Semua orang baik dari pemula, ahli komputer, gamer, bahkan netizen dapat meningkatkan kinerja PC hanya dengan satu kali klik," ungkap Tim Leader PC Faster Baidu Jeff Li.

Diklaimnya, PC Faster memberikan solusi yang ringkas, one-touch optimization untuk menjaga komputer tetap cepat, bersih dan aman. Baidu PC Faster memiliki empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoints optimalisasi mulai dari kecepatan booting, penggunaan memori, hard disk dan kinerja sistem.
Untuk melakukan proses speed-up cukup hanya sekali klik, dan hasilnya bisa langsung dirasakan tanpa me-restart komputer.  

Dijelaskannya, Baidu PC Faster mengatasi tiga penyebab komputer menjadi pelan, yakni menghapus file sampah yang biasa dikenal dengan junk, membebaskan memori tidak terpakai, dan optimalisasi boot-item agar lebih efisien.

Beberapa fitur tambahan di PC Faster 4.0: 1 Win Update yang membantu pengguna untuk memastikan bahwa sistem operasi komputer mereka selalu ter-update patch-patch keamanan terbaru tanpa perlu membuka pengaturan sistem.

Virus Scan Baidu PC Faster juga melindungi komputer  dengan built-in cloud virus scanner, dengan teknologi yang sama digunakan oleh Baidu Antivirus yang telah mendapatkan banyak penghargaan.

Sedangkan Toolbox Baidu PC Faster merupakan jalan cepat untuk mengakses tool-tool optimalisasi PC dengan kebutuhan khusus. Aplikasi gratis ini bisa diunduh dari website global Baidu.

Baidu didirikan pada 18 Januari 2000 oleh Robin Li dan Eic Xu. Perusahaan ini dikenal sebagai “Google”-nya China.

Tidak hanya sebagai laman pencari informasi dalam bahasa mandarin, Baidu pun menyediakan berbagai layanan, mulai dari musik, film, peta pencari dengan menyimpan lebih dari 740 juta web page, 80 juta gambar dan 10 juta data multimedia.

Baidu diperkirakan menguasai 80 persen pasar teknologi informasi di China, yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna Internet.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year