telkomsel halo

Asa Internux Bersama Bolt!

09:07:47 | 15 Nov 2013
Asa Internux Bersama Bolt!
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Internux akhirnya memasarkan layanan 4G Long Term Evelolution (LTE) internet nirkabel yang digadang sebagai pionir broadband wireless di Indonesia dengan merek dagang Bolt!

Pemilihan merek dagang ini bisa jadi terinspirasi dengan manusia tercepat di dunia saat ini Usain Bolt. Pasalnya, dengan kecepatan akses yang ditawarkan maksimal 84,6 Mbps artinya berselancar di dunia maya bersama Bolt! lebih cepat  10x lipat dari teknologi 3G.

Internux mengandalkan teknologi Time Division Duplex – Long Term Evolution (TDD-LTE) sehingga harus membangun ekosistem dari layanan ini sebagai konsekuensi pionir kehadriannya di Indonesia.

Perusahaan memasarkan bundling paket Mi-Fi dengan vendor device Huawei dan ZTE, dengan paket data 8 GB senilai Rp 25 ribu. Harga paket bundling ini total Rp 299 ribu.Distribusi perangkat dan isi ulang paket akan melibatkan banyak distributor ponsel ternama seperti Oke Shop, Sentra Ponsel, Erafone, Wellcome dan Pazia.

Chief Marketing Officer Internux Liryawati mengaku sangat optimis dengan Bolt! yang akan mampu menggantikan pamor 3G. Bukan hanya karena kecepatanya yang 10 kali lipat dibanding 3G, Lirya juga memaparkan banyak strategi penjualan yang akan dilakukan dan dapat membuat penetrasi lebih cepat.

“Kualitas bagus dan harga terjangkau akan mengakibatkan penetrasinya juga bagus. Kami menyiapkan perangkat 4G yang terjangkau, dengan paket yang internet yang murah. Penjualan perangkat ini akan kami sebar ke seluruh wilayah sehingga konsumen akan mudah mendapatkannya. Layaknya beli pulsa ponsel,” ujar Lirya kemarin.

Chief Technology Officer Internux Devid Gubiani menambahkan untuk menikmati akses internet 4G LTE Internux, perangkat ponsel pintar, tablet, ataupun komputer pribadi bisa terhubung ke mobile wi-fi melalui koneksi wi-fi. "Mobile wi-fi Bolt dapat terkoneksi dengan delapan perangkat," kata Devid.

Sayangnya, layanan yang diberikan Internux ini tak bisa untuk jasa suara karena sesuai aturan yang ada, layanan BWA di Indonesia hanya khusus untuk paket data. Selain itu, layanan ini hanya bisa digunakan di zona yang dilayani Internux yakni Jabodetabek.

Nah, kalau begini Anda pilih kecepatan ala Internux atau mobilitas dari teknologi 3G? (ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year