telkomsel halo

LG Siap Banjiri Pasar Smartphone

10:10:15 | 10 Nov 2013
LG Siap Banjiri Pasar Smartphone
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT LG Electronics Indonesia siap membanjiri pasar Indonesia dengan deretan smartphone yang dimilikinya pada tahun depan guna meraih posisi tiga besar di segmen Android.

“Setidaknya ada 20 smartphone kita gelontorkan pada tahun depan,” ungkap Head of LG Mobile Communications Indonesia Chorung Cho, kemarin.

Diungkapkannya, beberapa produk yang akan meluncur di Indonesia pada tahun depan adalah  LG G Flex, Nexus 5, dan G Pad. LG Flex adalah ponsel premium LG dengan layar melengkung. Sedangkan Nexus 5 adalah ponsel Google buatan LG yang sudah memakai sistem operasi Android 4.4 alias KitKat.  

“Kami yakin Indonesia dengan pasarnya yang terbuka memiliki potensi  pertumbuhan smartphone tertinggi di dunia, lebih tinggi dari China, India, dan Rusia. Pekerjaan rumah kami di sini tidak hanya menjual produk, tetapi bagaimana memuaskan setiap pengguna smartphone LG," katanya.

Dijelaskannya, LG akan menyasar semua segmen yang berminat menggunakan smartphone di Indonesia  dengan user interface yang sesuai. User interface dan fitur menarik akan menjadi diferensiasi handset LG dengan vendor lain.

“Kami juga   akan memasarkan produk-produk flagship teknologi untuk menunjukkan kepemimpinan LG di bidang pengembangan teknologi smartphone. Misalnya smartphone LG G Flex, yang bodinya  dapat ditekuk,” katanya.

Tak hanya itu, LG juga akan  memasarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan tren pasar. Misalnya ukuran layar besar, tapi pas digenggam oleh tangan konsumen Indonesia.   LG akan memasarkan smartphone dengan layar ukuran 5 inci sampai 5,2 inci.

Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia menambahkan, dua   ponsel cerdas yang akan masuk pada Januari tahun depan adalah  LG Flex atau Nexus 5.“Paling cepat Januari tahun depan, Nexus 5 akan masuk ke Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, untuk memperkuat posisi di pasar, perseroan menggandeng tiga operator besar yakni  Telkomsel,  XL Axiata,  dan Indosat.
Untuk distribusi dan ritel, perseroan bekerja sama dengan tiga distributor besar, yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Setia Utama Distrindo, dan PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO).

Sekadar catatan, di pasar global pengapalan smartphone dengan layar lebih dari 5 inci adalah yang terbesar di kuartal III, yakni 22% atau setara 56 juta unit.   

Di kuartal III, pasar China termasuk Hong Kong dan Taiwan tumbuh paling tinggi, yakni 64%, dengan pengapalan mendekati 100 juta unit. Pasar China ini berkontribusi 39% terhadap pasar smartphone dunia. Pasar Amerika Selatan mencatat pertumbuhan terbesar kedua, yakni 59%, dengan pengapalan 19 juta unit.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year