telkomsel halo

Gandeng Railink, Telkom Perkuat Pasar di Transportasi

11:54:50 | 09 Nov 2013
Gandeng Railink, Telkom Perkuat Pasar di Transportasi
Muhammad Awaluddin (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus memperkuat pangsa pasarnya di segmen transportasi dengan menggandeng PT Railink.

Railink merupakan anak perusahaan bersama dari PT KAI dan PT Angkasa Pura 2.  Saat ini Railink mengelola KA Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan tengah mempersiapkan diri untuk mengelola KA Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, yang direncanakan beroperasi pada 2014 mendatang.
Railink juga akan terlibat dalam pengembangan Bandara di seluruh Indonesia yang menggunakan moda transportasi Kereta Api.

“Kita kerjasama dengan Railink  dalam hal pengembangan layanan e-Money dan Digital Advertising. Telkom akan memberikan total solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Railink, seperti  sistem SAP, serta connectivity untuk seluruh lokasi kantor Railink yang akan diimplementasikan secara bertahap," ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Dijelaskannya, kerjasama e-Money ini didasari karena kerjasama perbankan yang memiliki lisensi e-Money dengan memanfaatkan kartu prepaid yang terdapat di dalam layanan Railink. Saat ini sudah ada lima bank yang bekerjasama dengan Railink yaitu BNI, BCA, Mandiri, BRI dan Bank Mega.

Dalam melaksanakan kerjasama layanan Digital Advertising dengan Railink, Telkom juga bermitra dengan MD Media, yang juga adalah anak perusahaan Telkom.  

Sebelumnya, Telkom  membangun pusat pemantauan tiket elektronik atau E-Ticketing Monitoring Center (EMC) yang akan memantau seluruh perangkat tiket di 67 stasiun KRL Commuter Line melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka atau TelkomSigma.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year