telkomsel halo

Visa Bidik Travel Budget

08:43:25 | 23 Okt 2013
Visa Bidik Travel Budget
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Visa Worlwide Indonesia meluncurkan aplikasi mobile smartphone guna membantu masyarakat Indonesia dalam mengatur perjalanan wisata dengan baik.

Aplikasi berjudul anggaran wisata atau travel budget ini merupakan aplikasi pertama yang diluncurkan Visa dan di desain khusus untuk pasar di Indonesia.

Menurut Presiden Direktur  Visa Worlwide Indonesia Ellyana Fuad  aplikasi tersebut bakal memperbaiki tingkat melek keuangan dalam mengatur keuangannya.

“Mereka akan mengontrol pengeluarannya selama berwisata dengan budget health meter agar pengeluaran tetap terkontrol. Aplikasi ini  dapat diunduh oleh para pengguna apple dan android dari app store dan google play. Versi blackberrynya akan segera menyusul," ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, peluncuran ini merupakan bentuk dalam menyikapi Visa Global Travel Intentsius Study 2013, dimana  banyak orang Indonesia yang belum memperhatikan kebutuhan anggaran dalam berpergian.

Menurut survei tahun 2013 tentang melek keuangan global, Indonesia menduduki peringkat ke 27 dari 28 negara dan hanya setingkat diatas Pakistan. Survei ini juga menemukan bahwa kurang lebih 1 dari 3 responden di tanah air tidak memiliki anggaran pribadi untuk mengontrol pemasukan dan pengeluaran mereka.

Selain sebagai alat penghitung anggaran, aplikasi anggaran wisata visa ini juga memberikan berbagai tip dalam menghemat pengeluaran, seperti informasi perbandingan transportasi, berbagai saran dalam memilih akomodasi dan rencana makan yang ramah kantong dan dapat digunakan tanpa terkoneksi internet.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year