telkomsel halo

Skybee akan Caplok Perusahaan e-commerce

08:39:58 | 12 Okt 2013
 Skybee akan Caplok Perusahaan e-commerce
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Skybee Tbk (SKYB) tengah bersiap untuk mencaplok salah satu perusahaan e-commerce guna memperkuat bisnis  di sektor teknologi, media dan telekomunikasi dengan berfokus pada bisnis-bisnis berorientasi distribusi digital.

“Pada khususnya kami membidik pasar konsumen yang besar dan memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi. Sektor e-commerce salah satu yang menjadi perhatian karena bisa juga memperkuat ekosistem PT Skye Sab Indonesia (Skye Sab) yang 51% sahamnya kita kuasai,” ungkap Komisaris Utama Skybee Kendro Hendra kepada IndoTelko, belum lama ini.

Sayangnya, Kendro menolak untuk menyebutkan perusahaan e-commerce yang akan diakuisisi. “Jangan dulu, ini kan sedang negosiasi. Nanti juga ada pengumumannya,” ungkapnya.

Sementara President Director Skye Sab Indonesia Adriaan S Djojorahardjo mengakui tengah masuk ke pasar e-commerce untuk terus meningkatkan transaksi. “Kita sudah kerjasama dengan Zalora, Lazada, dan asosiasi e-commerce Indonesia (IdEA),” ungkapnya
 
Sekadar diketahui, Skye Sab berdiri  pada tahun 2008 dan memiliki ijin penyelenggara uang elektronik dari Bank Indonesia.  Saat ini pemilik produk Skye Mobile Money itu 51% sahamnya dikuasai Skybee  usai mengakuisisi saham PT Prima Andalan Mulia senilai Rp 12 miliar pada Oktober 2012 lalu.

Skybee sendiri telah melepas 70%  sahamnya di PT Numedia Global  ke PT Ultima Communication Indonesia senilai Rp 192 juta pada Oktober 2012.Numedia selama ini dikenal sebagai perusahaan yang fokus kepada bisnis mobile Value Added Service (VAS). Salah satu layanannya yang terkenal adalah Mig33.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year