telkomsel halo

Yahoo! Pacu Aplikasi Mobile

11:49:37 | 07 Okt 2013
Yahoo! Pacu Aplikasi Mobile
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -  Yahoo! Indonesia  merilis versi mobile untuk beberapa produknya dalam rangka memacu penggunaan aplikasi mobile di Indonesia.

Produk yang diluncurkan dalam versi mobile adalah  Yahoo! Flickr, Yahoo! Weather dan Yahoo! Mail pada semester I 2013, selanjutnya disusul  aplikasi mobile untuk Yahoo! Messenger.

“Kami terus ingin mendekatkan diri dengan pengguna di Indonesia. Kita akan fokus kepada konten yang dekat dengan keseharian pengguna,” ungkap Marketing Manager Yahoo! Indonesia Sofwan Widiatmoko.

Diungkapkannya, salah satu konten yang mendapat sambutan positif di Indonesia adalah yakni Yahoo! OMG. Konten serupa ada di beberapa negara, misal di Filipina dan Vietnam. Di Indonesia, Yahoo! OMG telah melakukan semacam polling dan penghargaan untuk artis yang beritanya paling banyak disukai pembaca, yakni Yahoo! OMG Awards.

"Di Indonesia, pengguna Yahoo! tumbuh double digit per tahun. Kebanyakan masih melakukan akses Yahoo melalui desktop atau laptop, bukan mobile," katanya.

Country Editor Yahoo! Indonesia, menambahkan,   strategi untuk mendorong penetrasi aplikasi mobile di Yahoo! Indonesia disesuaikan dengan jadwal global. Sehingga baru Flicker, Weather dan Mail yang dikembangkan untuk mobile.

"Di Indonesia  kami terus melakukan penguatan konten lokal melalui kerja sama dengan media lain atau kontributor perorangan," kata Dodi.

Sebelumnya, Yahoo! Indonesia menyatakan memang  akan fokus mengembangkan konten pada empat kategori media yang dimilikinya, yakni OMG, She, News, dan Sports dengan titik berat konten otomotif dan bisnis.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year