telkomsel halo

Mig33 Bidik Artis untuk Dongkrak Pengguna

08:04:52 | 02 Okt 2013
Mig33 Bidik Artis untuk Dongkrak Pengguna
2Angels (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –Layanan global social entertainment sharing platform, Mig33, membidik kalangan artis untuk meningkatkan pengguna dan pendapatan dengan menawarkan skema kerjasama yang saling menguntungkan.

“Bagi artis-artis berbakat dan manajemennya, mig33 menawarkan skema kerja sama yang jelas dan langsung menyasar tiga hal yang paling dibutuhkan, yaitu: penggemar (fans), promosi, dan pendapatan,” ungkap CEO dan co-founder mig33 Steven Goh dalam rilis yang diterima Redaksi, kemarin.

Menurutnya, perseroan  menawarkan hal-hal tersebut, karena mig33 memang sebuah ekosistem yang berpusat pada hubungan para user-nya (engagement-centric ecosystem) dengan piranti, keseruan dan dukungan emosional yang mendorong terciptanya hubungan yang erat dan berkesinambungan antara artis dengan penggemar.
 
Hubungan online semacam ini bisa dianggap luar biasa dalam hal kekuatannya, serta cukup jarang ditemui di jenis media sosial lainnya. Selain itu, mig33 juga menawarkan kesempatan bagi sang artis untuk meningkatkan pendapatan.

Hingga Agustus 2013, mig33 telah digunakan di lebih dari 200 negara dan jumlah pengguna di Indonesia mencapai 35 juta orang.  

“Jika di saluran media sosial lain, umumnya sang artis berusaha membangun lapisan penggemar untuk mendorong pemasukan melalui advertising, namun di mig33, sang artis memiliki hubungan emosional serta ikatan finansial langsung dengan para penggemarnya,” promosinya.

Diungkapkannya, salah satu bukti sukses kerjasama mig33 dengan artis terlihat dari naiknya pamor   duet penyanyi muda, 2Angels. Duet pendatang baru asal Indonesia yang dikenal dengan koreografi unik di tengah-tengah lagunya ini, telah membuktikan bahwa berkat bermitra dengan mig33, mereka berhasil memperluas basis penggemarnya hingga ke luar negeri, bahkan hingga ke Maladewa.
 
Sepanjang September 2013, 2Angels memang dipromosikan sebagai Artist of the month di komunitas mig33, khususnya bagi pengguna mig33 di Indonesia.
Rupanya dampak dari kerja sama promosi tersebut berhasil menjangkau juga wilayah-wilayah lain di luar Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Hingga awal Oktober 2013 ini, 2Angels berhasil mengumpulkan penggemar lebih dari 91,000 followers di mig33 di seluruh dunia.

2Angels menggunakan layanan mig33 untuk mendorong promosinya dan meningkatkan pendapatan dengan  memanfaatkan sejumlah fitur gamification / permainan dan kekerabatan yang tersedia di mig33, antara lain: exclusive badges, virtual gifts (VG), kompetisi dan permainan khusus, serta fitur-fitur jejaring sosial pada umumnya, yaitu sharing/berbagi, likes dan follow.

2Angels juga menjadi salah satu mitra mig33 yang menikmati gaya berkomunikasi baru di mig33 dengan format percakapan miniblog, yang merupakan pengembangan dari bentuk sebelumnya yang berfokus pada chat / IM (instant messaging).

Gaya baru ini memungkinkan variasi yang lebih banyak untuk menyampaikan informasi dan pesan kepada para pengguna. Bentuk terbuka ini juga membuat mig33 dapat bekerja sama lebih baik dengan brands, pengiklan/advertisers, pembuat content, selebritis dan pesohor lainnya.

“Seiring dengan pengembangan kami ke format percakapan miniblog di mig33, kami sangat gembira melihat hasilnya bahwa kini aktivitas harian pengguna (daily active user) telah meningkat 20% dan kami berusaha agar bisa mencapai pertumbuhan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year