Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Interspace Pasang Asa Tinggi di Indonesia

08:13:57 | 26 Sep 2013
Interspace Pasang Asa Tinggi di Indonesia
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  - Interspace Co Ltd melalui PT interspace Indonesia menaruh harapan yang lumayan tinggi terhadap pasar iklan digital di Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi iklan digital yang besar. Saat ini  nilai iklan digital di Indoensia setara  dengan Thailand, yakni sekitar US$ 100 juta. Tapi dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Indonesia bisa tumbuh hingga 30%," ungkap General Manager Overseas Business Strategy Division Interspace, sekaligus Direktur  Interspace Indonesia Shohei Fujita, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan terus melakukan ekspansi ke luar Jepang karena pasar iklan digital di sana mulai masuk titik jenuh. Perseroan masuk Indonesia pada  Juli 2013, dan rencananya  akan masuk ke Thailand di kuartal IV 2013. Pada tahun lalu Interspace memiliki pendapatan mencapai US$ 150 juta.

Untuk melakukan ekspansi bisnis ke Asia Tenggara, perusahaan menginvestasikan dana US$ 1 juta. Perusahaan menargetkan dalam dua tahun akan mendapat pendapatan sekitar US$ 10 juta di Asia Tenggara, dengan 30% kontribusi berasal dari Indonesia.

Produk andalan dari interspace Indonesia adalah memasarkan iklan digital berbasis teknologi baru, yakni cost per action (CPA).

Di Jepang, solusi ini lebih banyak digunakan ketimbang cost per click (CPC). Format CPC saat ini dipolulerkan oleh Google Ads dan Facebook Ads. Format CPA diklaim bisa menghemat ongkos beriklan.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata