Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Fujitsu Pacu Solusi Perbankan

10:27:01 | 25 Sep 2013
Fujitsu Pacu Solusi Perbankan
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia solusi bisnis, teknologi informasi, dan komunikasi, Fujitsu  meluncurkan solusi  Interstage XWand V13 untuk memacu pendapatan dari segmen industri keuangan dan perbankan.

Country Head Infrastructure Service and Solutions Fujitsu Indonesia Mulia Dewi Karnadi  menjelaskan, Interstage XWand V13  akan mampu mempercepat penerapan standardisasi laporan keuangan berbasis XBRL terutama bagi industri keuangan dan perbankan di Indonesia.

“Solusi ini bisa membantu hadirnya  laporan keuangan berbahasa global  yang dapat dipahami oleh analis mana pun di dunia,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Bank Indonesia sejak akhir 2012 menerapkan laporan keuangan terstandardisasi berbasis XBRL.  Saat ini tidak seluruh bank cukup siap menggunakan format tersebut. Diperkirakan hanya 20 bank besar yang cukup siap.

Salah satu keunggulan  Interstage XWand V13 menawarkan interface programming berbasis cloud yang fleksibel sebagai komponen utama, guna mendukung perusahaan dalam menerapkan XBRL sebagai bagian terintegrasi dalam proses pelaporan. (ss)        

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata