Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Indosat Ramaikan Persaingan di APEC 2013

09:30:43 | 30 Aug 2013
Indosat Ramaikan Persaingan di APEC 2013
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pesona   ajang Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 ternyata mampu menyedot perhatian operator besar di Indonesia untuk berpacu memberikan layanan terbaik.

Setelah Telkom, XL, dan Biznet, kali ini Indosat mengumumkan ikut berpartisipasi menjanjikan memberikan layanan terbaik di  APEC 2013 yang berlangsung di Bali pada awal bulan September dan Oktober 2013.

”Kami yakin dengan pengalaman dan berbagai layanan Indosat teknologi terkini, kami siap dan berkomitmen untuk mensukseskan rangkaian APEC 2013,” kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli.

Diklaimnya, sebagai operator telekomunikasi terintegrasi dan terkemuka di Indonesia, Indosat telah berpengalaman sebagai operator yang mendukung penyediaan fasilitas telekomunikasi untuk berbagai ajang internasional yang berlangsung di Indonesia, seperti saat SEA GAMES XXVI 2011, 19th ASEAN Summit 2011, ASEAN Regional Forum 2011, ASEAN Summit + G3 2011, Kunjungan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia 2010, The 5th World Islamic Economic Forum 2009, Bali Asian Beach Games Organizing Committee 2009, serta United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) 2007.

Di APEC 2013  Indosat akan menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi, baik selular maupun MIDI (multimedia, data, & internet) secara terintegrasi seperti layanan Indosat Cloud memungkinkan sistem registrasi bagi para delegasi dan peserta APEC dilaksanakan sebelum forum ini dimulai.

Layanan broadcast, satu-satunya operator yang menyediakan layanan TV keseluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan media dan broadcaster dalam akuisisi berita TV, penyediaan fasilitas jaringan studio mini dan siaran langsung serta penyebaran berita tentang semua kegiatan APEC ke seluruh dunia melalui jaringan satelit internasional Indosat yaitu Satelit PALAPA dan satelit-satelit mitra Indosat lainnya.
 
Layanan selular  yang didukung dengan Jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, yang diwujudkan dengan modernisasi jaringan sehingga siap mendukung APEC dengan jaringan 3G yang beroperasi di frekuensi 900 MHz.

Dijanjikannya,  Indosat berupaya memberikan kualitas prima untuk semua layanannya baik suara, SMS maupun komunikasi data, termasuk  layanan video Indosat di area konferensi APEC yang didukung dengan kekuatan backbone fiber optik terestrial dan kabel laut domestik dan international serta jaringan satelit regional dan internasional milik Indosat dengan kapasitas dan reliabilitas tinggi serta dukungan koneksi ke berbagai provider internet international tier 1 dan peering partner di Hongkong dan Singapore.

Tak hanya itu, Indosat juga akan memberikan layanan internet 24 jam yang handal  khusus di berbagai lokasi hotel para delegasi menginap, Indosat menyediakan layanan internet dedicated yang didukung dengan jaringan fiber optik khususnya untuk kebutuhan layanan Internet dan Indosat Phone (fixed lines), baik untuk kebutuhan lokal, long distance maupun international roaming.

Terakhir, layanan SuperWiFi juga hadir di berbagai lokasi penting untuk mendukung suksesnya APEC, seperti di sejumlah hotel tempat delegasi menginap dan beberapa lokasi konferensi.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year