telkomsel halo

Huawei akan Berikan Porsi Lebih ke Eksekutif Lokal

09:53:05 | 26 Aug 2013
Huawei akan Berikan Porsi Lebih ke Eksekutif Lokal
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  Huawei  berencana memberikan ruang yang lebih banyak ke eksekutif lokal untuk menempati posisi penting di wilayah Australia dan belahan negara lain yang menjadi daerah operasi pabrikan asal China tersebut.

Dikutip dari Cellular-News (25/8), Huawei telah menunjuk  kembali tiga eksekutif asal Australia untuk menjadi dewan direksi dengan masa bakti hingga 2015 nanti.  

Ide untuk menempati jajaran direksi dari unsur lokal ini dilakukan sejak dua tahun lalu sebagai pilot project untuk opersi di luar negeri. Sedangkan untuk pimpinan masih di pegang oleh eksekutif yang ditunjuki kantor pusah di China.

Sayangnya, walau sudah menunjuk orang lokal, Huawei masih belum bisa menembus proyek  National Broadband yang digagas pemerintah Australia.

Sekadar diketahui, isu penggunaan tenaga kerja lokal yang minim dan tak diberikan ruang strategis oleh Huawei juga terjadi di Indonesia. Hal itu merujuk demo yang dilakukan  Serikat Pekerja Huawei Tech Investment (Sehati) pada medio November 2012.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Huawei Tech Investment (Sehati), Heru Waskito Krisnamurti, dari 4.000 karyawan Huawei se-Indonesia, ada 1.300 pekerja asing dimana 1.000 di antaranya adalah TKA ilegal dari China.

Bahkan, pada Februari 2013 Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal negeri Tirai Bambu itu di Surabaya dibawa petugas Imigrasi  karena diduga melanggar aturan Keimigrasian.

Beberapa yang diduga melanggar adalah Yang Huang (General Manager), Wang Lee (Project Director Telkomsel Project), dan Robin (Product manager).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year