Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkomsel Pangkas Tarif Internasional Roaming 20%

10:34:59 | 22 Aug 2013
Telkomsel Pangkas Tarif Internasional Roaming 20%
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel mengklaim telah memangkas tarif intenasional roaming untuk ke Arab Saudi guna melayani Jemaah Haji Indonesia pada 2013.

“Tarif internasional roaming untuk musim Haji kali ini lebih murah 20% dari tahun lalu. Misalnya tarif telepon tahun Rp 5 ribu per menit, sekarang jadi Rp 4 ribu per menit," ungkap Head of Marketing Communication Group Telkomsel Irlamsyah Syam, di Jakarta, kemarin.

Tarif telepon Rp 4 ribu per menit tersebut berlaku untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia maupun nomor lokal Arab Saudi. Ketika menerima panggilan, jemaah haji yang memakai nomor Telkomsel dikenakan tarif Rp 2 ribu per menit. Sedangkan ketika mengirim pesan pelanggannya dikenakan tarif Rp 500 per SMS dan gratis menerima pesan dari negara manapun.

Operator itu juga menyediakan paket unlimited data roaming bagi para pengguna layanan data. Paket yang ditawarkan Telkomsel antara lain paket hemat Rp 200 ribu (10 hari), Rp 350 ribu (20 hari), Rp 400 ribu (30 hari) dan Rp 500 ribu (40 hari).

Diklaimnya, layanan selama musim haji Telkomsel lebih murah dibandingkan operator lainnya maupun ke negara lainnya.

"Operator lain ada yang tawarkan paket data unlimited sehari Rp 25 ribu, hitungannya kan lebih murah punya kami. Bahkan, dibandingkan roaming ke negara lain juga masih lebih murah. Biasanya roaming ke Eropa sehari Rp 250 ribu," klaim Irlam lagi.

Diungkapkannya, kali ini mitra Telkomsel di Arab Saudi terdiri atas  Al Jawal STC (Saudi Telecom Company), Zain dan Mobily.  

“Kami menargetkan  menggaet 70% jemaah haji asal Indonesia, sama dengan  musim haji tahun lalu,” katanya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year