telkomsel halo

Gandeng Coda, Esia Implementasi Carrier Billing

10:25:39 | 22 Aug 2013
Gandeng Coda, Esia Implementasi Carrier Billing
Eka Anwar (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL)  bekerjasama dengan Coda Payments   meluncurkan layanan carrier billing  yang memudahkan pelanggan untuk membeli konten digital di web menggunakan saldo pulsa.

“Setiap pelanggan prabayar esia akan dapat menggunakan pulsa untuk membeli berbagai konten digital, termasuk kredit game online, e-book, e-newspaper dan e-magazine,” ungkap Director and Chief Marketing Officer Bakrie Telecom Eka Anwar dalam rilisnya.

Dijelaskannya, pelanggan Esia dapat menggunakan layanan baru untuk membeli kredit dari lebih hampir seluruh  penerbit game online di Indonesia, termasuk PT  CJ Internet Indonesia, penerbit game online popular  Modoo Marble, PT Garena Indonesia, yang akan segera mempublikasikan League of Legends, Game PC yang paling populer di dunia, di pasar Indonesia, dan PT Qeon Interactive, penerbit game online populer Heva Online.

Pelanggan juga dapat menggunakan layanan ini untuk membeli ratusan ribu e-book, e-newspaper, dan e-magazine yang baru saja diluncurkan Tempo Digital Store.
Menurutnya, pemilik kartu kredit di Indonesia tidak terlalu banyak dan untuk bertransaksi di ATM terkadang juga memakan waktu karena harus antri atau letak ATM yang jauh. Kemudian bagi para penyuka game, untuk menemukan voucher game-nya seringkali sulit karena distribusi yang terbatas.

Akibatnya, lanjutnya,  belum ada cara yang efektif bagi kebanyakan orang untuk membeli konten digital di web di Indonesia. “Layanan baru Esia memecahkan masalah ini dengan memungkinkan pelanggan untuk belanja itu semua menggunakan saldo pulsa mereka," katanya.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor esia di jendela pembelian saat masuk ke website merchant yang bekerjasama. Selanjutnya, akan mendapat SMS meminta konfirmasi pembelian dengan memasukkan one-time password yang ada dalam SMS tersebut.
 
Setelah pelanggan membalas SMS tersebut akan segera menerima konten digital yang dibeli dan pulsa akan dipotong dari rekening teleponnya.

“Tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan layanan ini, atau harus memiliki kartu kredit atau rekening di bank. Dengan menggunakan esia, tidak perlu repot dan ribet lagi,” promosinya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year