telkomsel halo

Whatsapp akan Tambahkan Fitur Suara

12:04:28 | 08 Aug 2013
Whatsapp akan Tambahkan Fitur Suara
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Whatsapp berencana akan memberikan fitur suara bagi aplikasinya yang telah digunakan oleh lebih 300 juta pengguna.

Dikutip dari TechCrunch (7/8),  fitur pesan suara Whatsapp akan menjadikan  pengguna bisa merekam pesan, mengirim dan menerima pesan suara hanya dengan sekali tekan.

Fitur baru ini tidak membatasi durasi waktu untuk rekaman suara dan dengan adanya indikator mikrofon biru, pengguna Whatsapp dapat mengetahui kapan pesan tersebut didengar oleh penerimanya.

"Ini sangat berguna untuk mengetahui apakah orang yang dikirimi pesan suara telah mendengar atau belum," ungkap CEO sekaligus pendiri Whatsapp Jan Koum.

Menurutnya,  fitur pesan suara yang disediakan aplikasinya  lebih sederhana dan mudah diakses dibandingkan pesan suara milik Facebook. Fitur tambahan menarik untuk mendukung pesan suara adalah volume rekaman yang berpindah yang secara otomatis ketika pengguna mendekatkan ponsel ke telinganya.

Rencananya fitur pesan suara Whatsapp tersedia untuk perangkat mobile iPhone, BlackBerry, Android OS, Windows Phone dan Nokia.

Saat ini Whatsapp dengan 300 juta pengguna telah mengirimkan 11 miliar pesan dan menerima 20 miliar pesan per harinya.Penantang terdekat aplikasi ini adalah  WeChat yang memiliki  195 juta pengguna aktif per bulan dengan yang teregistrasi sebanyak 300 juta orang.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year