telkomsel halo

Toshiba dan SanDisk Bangun Pabrik US$ 4 miliar

12:09:14 | 07 Aug 2013
Toshiba dan SanDisk Bangun Pabrik US$ 4 miliar
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Toshiba bekerjasama dengan SanDisk dikabarkan akan ingin membangun pabrik memory chip baru di Yokkaichi, Jepang yang menelan investasi sekitar US$ 4 miliar atau setara Rp 41,2 triliun.

Dikutip dari ZDNET (6/8), kedua perusahaan tersebut ingin membangun chips dengan ukuran circuit line 16-17 nanometer (nm). Sejauh ini keduanya dengan pabrik di Yokkaichi memproduksi chips dengan ukuran 19nm.

Diharapkan dengan bervariasinya ukuran chips yang dimiliki menjadikan produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan Samsung.

Dikatakan, setelah memulai produksi pada awal tahun depan, kapasitas dari pabrik akan naik 20% dan sebagai bagian dari kesepakatan, masing-masing perusahaan akan memiliki tagihan untuk pabrik baru ini.

Kerjasama Toshiba dan SanDisk sejak 2009 memang fokus pada produksi  NAND flash memory.  Bisnis flash memory lumayan menjanjikan bagi Toshiba, namun tidak untuk televisi dan komputer.

Bulan lalu Toshiba mengumumkan akan merestrukturisasi pabrik keduanya dan ingin melakukan penghematan biaya karena menurunnya permintaan.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year