telkomsel halo

Hanya Dua Operator Buka Pre Order BlackBerry Q5

6:16:30 | 31 Jul 2013
Hanya Dua Operator Buka Pre Order BlackBerry Q5
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Dua operator sudah mulai membuka Pre order  BlackBerry Q5 melalui mitra toko online yang digandengnya.

Dua operator itu adalah Telkomsel yang menggandeng toko online Erafone dan XL Axiata dengan jeruknipis.com. Kedua toko online ini masih terafiliasi PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

“Kami buka preorder hingga 30 Juli 2013, pada 31 Juli 2013 barangnya bisa diambil di XL Xplor Senayan City untuk 200 pembeli pertama. Harga banderol Rp 3,99 juta,” ungkap Direktur Commerce XL Axiata Joy Wahjudi kepada IndoTelko, kemarin.

Joy mengungkapkan, untuk tahap awal tersedia sekitar seribu unit BlackBerry Q5. “Kita lihat dulu reaksi pasar. Soalnya dua seri pertama dengan sistem operasi 10 awalnya tahap pertama juga segitu,” katanya.

Sementara Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya mengungkapkan, untuk pre order BlackBerry Q5 tahap awal dipesan sebanyak 500 unit oleh Telkomsel.

“Preorder baru sebanyak itu. Nanti, kalau sudah jualan benaran, kita tambah lagi,” katanya.

Dikatakannya, terbatasnya jumlah BlackBerry Q5 dalam pre order karena mepetnya waktu launching.

“Barang cuma tersedia sebanyak itu. BlackBerry sendiri baru luncurkan resmi akhir Agustus ini,” katanya.

Sedangkan Group Head Marketing Communications Indosat  Andrini Novie Hastuti mengungkapkan, perseroan tidak melakukan preorder BlackBerry Q5, melainkan menjual langsung pada 31 Juli 2013 dengan menggandneg Trikomsel.

"Di website hanya pengumuman saja, tidak ada pre order,” katanya.
 
Kabar beredar mengatakan hanya dua dari tiga mitra distributor BlackBerry siap dengan stok Q5 yakni TAM dan SCM. Sementara Comtech sedikit terlambat memasukkan Q5. Selama ini Indosat bekerjasama dengan Comtech. Pemicu keterlambatan adalah aturan impor terkait gadget yang berlaku mulai Januari lalu.

Mitra operator BlackBerry sendiri di Indonesia adalah Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, Smartfren, dan Bakrie Telecom.

BlackBerry Q5 sendiri  memiliki konsep sama dengan Q10 ini yakni hybrid (layar sentuh dan keyboard).Di pasar global produk ini dilepas di kisaran US$ 500 atau setara Rp 5 juta.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year