Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tiga Operator Pasarkan Iklan Digital ke Unilever

12:14:43 | 29 Jul 2013
Tiga Operator Pasarkan Iklan Digital ke Unilever
Hasnul Suhaimi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Tiga operator besar di Indonesia tengah memasarkan slot iklan digital ke Unilever Indonesia untuk menggenjot pendapatan dari layanan tersebut.

Ketiga operator besar itu adalah Telkomsel, Indosat, dan XL yang telah mengumumkan  kerja sama  koordinasi marketing secara bersama-sama pada Mei lalu.

Telkomsel memiliki 120,6 juta pelanggan, Indosat sebanyak 55,9 juta pelanggan, sementara XL di 49,1 juta pelanggan.

“Kami beberapa waktu lalu bertemu dengan Unilever untuk mempresentasikan kekuatan dari iklan digital melalu layar ponsel. Alhamdulillah, mereka tertarik untuk bekerjasama dengan kami bertiga,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, dalam pertemuan tersebut ketiga operator menawarkan beriklan ke segmen yang lebih tepat dan terarah bagi produk-produk Unilever karena kekuatan beriklan melalui ponsel terletak kepada profiling dari pelanggan.

“Kami juga mengatakan plataform yang dibuat diusahakan tidak menganggu kenyamanan pelanggan kala iklan masuk,” katanya.

Dijelaskannya, tantangan memasarkan iklan digital sekarang adalah pada edukasi baik itu ke pemilik merek atau biro iklan, dan pelanggan. “Baru dua atau tiga tahun lagi ini booming. Tetapi edukasi harus jalan terus karena kami iklan digital ini akan menjadi sumber pendapatan,” katanya.

Sekadar catatan, tahun ini belanja iklan secara industri mencapai Rp 124 triliun   dengan kontribusi dari iklan digital berkisar 3%.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year