Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Kemenkominfo Kaji Pergantian Nama HCPT

11:52:18 | 29 Jul 2013
Kemenkominfo Kaji Pergantian Nama HCPT
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah mengaji pergantian nama yang dilakukan PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT) menjadi  PT Hutchison 3 Indonesia.

HCPT selama ini dikenal sebagai  pemegang merek dagang 3 (Tri).

“Secara prinsip tak ada masalah dengan perubahan nama yang dilakukan HCPT. Tetapi harus ada pengkajian intensif,” ungkap  Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto kepada IndoTelko, kemarin.

Dijelaskannya, kajian yang harus dilakukan terutama terkait  kepemilikan saham karena operator tersebut telah berubah komposisi kepemilikannya. “Kami mau lihat ada nggak kewajiban pemilik saham mayoritas yang dulu  belum diselesaikan dan lainnya,” tandasnya.
 
Sebelumnya, pada April 2013 HCPT  mengumumkan perubahan nama perusahaan menjadi PT Hutchison 3 Indonesia.

“Hutchison 3 Indonesia atau H3I (Tri Indonesia) merupakan nama baru perusahaan kami. Nama baru ini menjadi semangat baru bagi kami, sekaligus mempertegas keberadaan Tri di Indonesia, sebagai penyedia layanan telekomunikasi bergerak yang senantiasa menghadirkan pengalaman berinternet yang berbeda dan lebih baik bagi Indonesia,” ujar Presiden Direktur Tri Indonesia Manjot Mann dalam pengumumannya kala itu.

H3I merupakan anggota dari grup Hutchison Whampoa yang meliputi layanan telekomunikasi bergerak di Indonesia, Vietnam, Sri Lanka, Australia, Austria, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia, Macau, Swedia dan Inggris.

Belum lama ini Grup Trinugraha yang dikomandoi oleh Garibaldi Thohir  mengakuisisi 35% saham PT Hutchison CP Telecommunications Indonesia (HCPT).

Saham 35% yang diakuisisi adalah milik Charoen Popkhand Group (CP) sebagai salah satu pemegang saham di HCPT. Grup Trinugraha menggandeng Northstar Pacific untuk mendukung aksi korporasi itu.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year