Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Huawei Genjot Pemasaran Smart Devices

13:08:24 | 23 Jul 2013
Huawei Genjot Pemasaran Smart Devices
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Huawei terus menggenjot pemasaran produk smart  devices atau perangkat yang bisa terkoneksi dengan akses internet di Indonesia, khususnya untuk kategori smartphone dan komputer tablet.

Vendor asal China ini baru saja meluncurkan Huawei Ascend Mate, Huawei Ascend Y300, Huawei Ascend G510 dan Huawei MediaPad 7 Vogue dengan layanan operasi Android hari ini, menandakan Huawei saat ini mulai fokus dengan pemasaran retail untuk produk smartphone dan tablet.

"Kita sudah berhasil membangun awareness produk Huawei di Indonesia. Tahun ini kita   memperkenalkan produk smartphone dan tablet Huawei. Tahun depan kita berharap mulai bisa bersaing dengan merek-merek mapan yang sudah lama bermain di Indonesia,” ungkap Sales Marketing Director Huawei Device Indonesia Taufik Syahbudi, di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan berencana akan meluncurkan total tujuh smartphone dengan teknologi yang jauh lebih baik dibandingkan produk smartphone yang sebelumnya.

"Kita menggandeng  Oke Shop dan Lazada untuk konsumen di Jakarta, selain  memasarkan produk   di toko-toko retail di Bandung dan Surabaya. Strategi yang diadopsi kala memperkenalkan produk  dengan menyediakan experience area di beberapa toko retail dimana konsumen dapat mencoba langsung produk,” jelas Taufik.

Layar Lebar
Salah satu keunggulan dari produk yang dilepas Huawei adalah bermain di layar lebar untuk smartphone melalui Ascend Mate yang dibanderol sekitar Rp 3,99 juta.

Layar dengan bentang 6.1 inci menjadi salah satu fitur yang dijagokan smartphone dengan  sistem operasi Android 4.1 dan  antarmuka Emotion.Huawei juga membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.050mAh.

Ditunjang layar berjenis IPS+ yang menghasilkan resolusi 1280x720, perusahaan mengklaim bahwa Huawei Mate menyuguhkan layar terbesar di dunia dan rasio perbandingan screen-to-body sebesar 13 persen.

“Baterai besar dipasang di ponsel ini karena itu salah satu kebutuhan konsumen. Sekali isi bisa tahan dua hari baterainya. Kita akan hadirkan produk ini di pasar akhir Juli ini,” kata  Head of Product Marketing and Sales Manager Huawei Indonesia Legi Soegianto.

Sebelumnya, riset GfK Asia menyatakan Indonesia menjadi pasar komputer tablet terbesar di Asia Tenggara dengan volume 1,3 juta unit dalam 12 bulan terakhir dalam periode Juni 2012-Mei 2013.

Pasar tablet di Indonesia sebesar 1,3 juta unit merupakan sepertiga dari pasar tablet di Asia Tenggara.    
 
Di Indonesia dan Thailand diperkirakan  ada  60 merek tablet global dan lokal, dengan sekitar 300 model. Harga tablet di Indonesia dan Thailand juga termurah di wilayah Asia Tenggara, antara US$ 357-US$ 408 per unit.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year